Sukses

Toko Buku ini, Hanya Jual Satu Judul Tiap Minggunya, Kenapa?

Sudahlah mungil, toko buku ini hanya tawarkan satu buku tiap minggu pada pengunjung. Unik, bukan?

Citizen6, Jakarta "Issatsu, Isshitsu" adalah frase Jepang yang secara harfiah diterjemahkan menjadi 'A Single Room, A Single Book.' Sebuah ungkapan yang tepat untuk mendefinisikan toko buku mungil di sudut jalan Ginza, Jepang ini.

Dari namanya, Anda tak akan percaya apa yang Anda temui di sini nantinya. Toko buku Morioka Shoten ini hanya menawarkan satu judul buku per minggu kepada pengunjung. Dengan kata lain, bila Anda ingin membeli buku di toko buku ini, Anda hanya akan menemukan satu judul buku yang dijual selama satu minggu.

spoon-tamago 

Sebagaimana dilansir dari Spoon-Tamago, Rabu (30/09), gagasan unik ini meluncur dari petugas toko buku tersebut, Yoshiyuki Morioka. Nyatanya, toko buku ini telah bertahan selama hampir 2 dekade.

Pada intinya, toko buku Morioka Shoten adalah sebuah toko buku yang intim dengan pembelinya. Saat Anda datang ke sini, Yoshiyuki akan merekomendasikan satu judul buku yang sedang dijual. Kemudian, Anda bisa melakukan pembicaraan, bertemu dengan penulis, bahkan mengeksplor buku tersebut.

Meskipun ruangannya kecil, toko buku ini mampu menawarkan pengalaman yang tak mungkin ditiru oleh penjual buku online atau bahkan toko-toko buku besar, yakni: ekslusif dan intim. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.