Sukses

Kebiasaan Unik Minum Kopi di 14 Negara

1 Oktober, untuk pertama kalinya di Indonesia ada yang memperingati hari kopi internasional

Citizen6, Jakarta Dalam hal kopi Indonesia merupakan salah satu negara penghasil kopi terbesar ketiga di dunia. Indonesia dikenal sebagai penghasil kopi terbaik di dunia karena keragaman kopinya. Mulai dari Sabang sampai Merauke mempunyai kopi dengan ciri citarasa khas tersendiri.

Selain mempunyai citarasa sendiri, setiap orang pasti mempunyai kebiasaan sendiri dalam mengkonsumsi kopi. Entah itu di pagi hari ditemani pisang goreng di rumah atau yang lebih suka menikmatinya di luar rumah dengan nongkrong bersama teman-teman.

Meski begitu, bagi anda yang notabene pecinta dan penikmat kopi, sudah tahukah bagaimana masyarakat di dunia menikmati kopinya? Yuk intip 14 kebiasaan minum kopi di dunia :

1. Indonesia : Kopi Luwak

Kopi Luwak adalah salah satu kopi yang digemari di dunia. Selain itu, kopi asal negara kita ini terbilang sangat mahal harganya. Kopi Luwak terbuat dari biji kopi yang dikonsumsi oleh luwak yang merupakan salah satu binatang khas Asia. Penyajiannya sendiri sangat sederhana, cukup air panas dan sedikit gula. Jika gulanya terlalu banyak, akan sedikit menghilangkan citarasa khasnya yang sedikit kecut.

Selengkapnya

Pengirim:

Prabowo Ramadan

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini