Sukses

Ngeri, Anaconda Raksasa Melintas Dekat Wanita ini Saat Menyelam

Wanita ini tak menyangka seekor ular anaconda raksasa akan melintas di dekatnya saat menyelam

Citizen6, Jakarta Anda tak akan pernah menduga apa yang Anda temukan saat menyelam di bawah laut. Hiu, harta karun, ular laut, bahkan hewan-hewan aneh dapat Anda temui di dalam laut. Seperti pengalaman yang ditemui oleh penyelam profesional berikut ini.

Karina Oliani awalnya menyelam di gua bawah air di Bonito, Brazil dalam rangka pengambilan gambar untuk serial televisi Wild Ocean with Karina Oliani. Ia menyelam bersama seorang kameramen sekaligus fotografer Alexandra Socci. Saat berada di salah satu gua bawah laut itulah ia melihat hal yang mengejutkan.

"Aku melihat kepalanya yang besar, tapi tak bisa melihat ujung tubuhnya. Awalnya aku takut dan terkejut melihat ukuran hewan tersebut," ujar Karina seperti dikutip dari Mirror, Kamis (01/10).

- 

Setelah diamati, ternyata hewan tersebut merupakan seekor ular raksasa. Bukan ular biasa, melainkan anaconda yang dikenal menakutkan. Ular anaconda dengan bobot 400 kg serta panjang delapan meter tersebut melintas di dekatnya.

Karina yang perenang profesional ini tahu ular tersebut dapat membunuhnya kapan saja. Namun ia dan rekannya berusaha tidak gentar. Mereka hanya menjaga gerakan mereka agar si anaconda tidak merasa terancam.

"Awalnya ia seperti malu-malu, tapi akhirnya kami berenang berdampingan dengan nyaman," tukas Karina yang telah mendapatkan sertifikat menyelam sejak berumur 12 tahun.

Bonito dan perairan barat daya Brazil sendiri memang dikenal dengan sungai dan danau yang jernih, serta gua bawah air. Tempat ini kerap disebut 'taman bermain akuatik' karena kekayaan hayatinya. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.