Sukses

Apa yang Dilakukan Polisi Ini Sungguh Sederhana namun Berarti

Sebuah foto yang tersebar di internet, khsusunya di media sosial facebook berikut ini sangat menggetarkan hati.

Citizen6, Jakarta Sebuah foto yang tersebar di internet, khsusunya di media sosial facebook berikut ini sangat menggetarkan hati. Foto tersebut pertamakali diunggah oleh akun bernama Agung Windarto.

Dalam caption foto tersebut, dijelaskan seorang polisi, rutin memberikan coklat kepada anak-anak yang mau menggunakan helm. Hal itu dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran dalam mengutamakan keselamatan, muncul dari hati bukan paksaan atau aturan.

polisi yang patut dicontoh

Polisi yang tidak mau disebutkan namanya itu, mengaku membeli coklat sendiri. Dalam satu hari dia bisa membagikan 3-5 coklat merk beng-beng kepada anak-anak. “Saya memang memberi penghargaan kepada anak-anak yang mau memakai helm,” ujarnya.

Ternyata, respons masyarakat dengan apa yang dilakukan polisi tersebut sangat baik. Dalam laman facebook tersebut juga dijelaskan,
betapa seorang anak selalu mencari dan menanyakan keberadaan polisi tersebut kepada bapaknya setiap pagi.

Polisi tersebut juga mengaku, jauh lebih bahagia, melakukan inisiatif pribadinya ini ketimbang harus menindak orang-orang dewasa yang ngeyel mengabaikan keselamatan diri. Sejak foto tersebut diunggah pada Rabu, 7 Oktober 2015, sudah ribuan kali di-share dan
di-like oleh ribuan pengguna internet.

Salah satu komentar pun muncul dari akun Roebhie Satria “Mantab nih pak polisi... patut dijadikan panutan. Kekerasan hanya menjadikan orang bertambah brutal tapi penghargaan seperti ini bisa meluluhkan dan meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran diri. Sekarang udah ga jaman main keras pak, karena disiplin tidak harus dengan kekerasan.” (war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini