Sukses

3 Ajang Olahraga Dunia yang Paling Banyak Ditonton

Selain konser musik dari penyanyi atau band ternama, mungkin perhelatan akbar olahraga dunia menjadi salah satu ajang yang paling dinanti.

Citizen6, Jakarta Selain konser musik dari penyanyi atau band ternama, mungkin perhelatan akbar olahraga dunia menjadi salah satu ajang yang paling dinantikan oleh para penggemarnya. Bahkan setiap ada event olahraga internasional, perhatian masyarakat di seluruh penjuru dunia pasti teralihkan. Ada banyak event olahraga kelas internasional yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun sekali. Namun hanya ada beberapa event saja yang paling banyak menarik perhatian masyarakat seluruh dunia.

1. ICC Cricket World Cup Championship

Mungkin di kriket bukanlah olahraga yang populer bagi masyarakat Indonesia. Namun di beberapa negara kriket menjadi olahraga unggulan yang banyak digemari oleh penduduknya. Nah, ICC Cricket World Cup Championship adalah kejuaran dunia kriket antarnegara paling bergengsi. Puncaknya pada tahun 2011, laga semifinal antara India dan Pakistan menyedot sekitar 1 miliar orang di seluruh dunia yang terlibat menyaksikan laga tersebut.

2. Olimpiade

Selain konser musik dari penyanyi atau band ternama, mungkin perhelatan akbar olahraga dunia menjadi salah satu event yang paling dinanti-na

Gelaran ajang olahraga Olimpiade mungkin menjadi yang paling dinantikan oleh pencinta olahraga di seluruh dunia. Pasalnya pada perhelatan tersebut, semua cabang olahraga dilombakan. Mulai dari olahraga terpopuler seperti sepak bola, hingga olahraga-olahraga yang mungkin kurang familiar bagi beberapa masyarakat di dunia. Penonton Olimpiade terbanyak terjadi pada Olimpiade Beijing 2008. Jumlah penonton perhelatan akbar tersebut diperkirakan mencapai 600 juta pasang mata.

3. FIFA World Cup

Selain konser musik dari penyanyi atau band ternama, mungkin perhelatan akbar olahraga dunia menjadi salah satu event yang paling dinanti-na

Ini dia olahraga paling populer di seluruh dunia. Olahraga yang digadang-gadang bisa membuat masyarakat dari berbagai kalangan berbaur menjadi satu. Sejak pertama kali diselenggarakan pada 1930, pertandingan final Piala Dunia 2010 lalu memecahkan rekor penonton terbanyak di dunia. Saat itu partai puncak mempertemukan antara Belanda dan Spanyol. Laga yang akhirnya dimenangkan oleh Spanyol itu ditonton oleh sekitar 700 juta orang dari seluruh penjuru dunia.

Sepak bola mungkin masih menjadi yang terpopuler di dunia. Jadi tak heran jika setiap empat tahun sekali, masyarakat di seluruh penjuru dunia selalu menantikan perhelatan akbar FIFA World Cup yang mempertemukan puluhan negara dengan kekuatan sepak bola terbaik di dunia. (*)

Pengirim:

M. Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Olimpiade Musim Panas yang digelar empat tahun sekali ini dihelat di Rio de Janeiro pada Agustus 2016
    Olimpiade Musim Panas yang digelar empat tahun sekali ini dihelat di Rio de Janeiro pada Agustus 2016

    Olimpiade