Sukses

8 Surga Pantai di Kepulauan Seribu

Tak perlu jauh-jauh ke Bali. Pulau Seribu pun memiliki pantai-pantai yang tak kalah indahnya

Citizen6, Jakarta Selain terkenal dengan ragam satwa, budaya dan bahasanya, Indonesia juga dikenal dengan ribuan pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Salah satu daya tarik wisata yang menarik di dekat Ibu Kota adalah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu atau biasa disebut dengan nama Kepulauan Seribu saja.

Kepulauan Seribu merupakan bagian dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang wilayahnya meliputi gugusan kepulaun di sekitar Teluk Jakarta. Kabupaten ini tersebar di 11 pulau-pulau kecil yang semuanya diperkirakan dihuni oleh sekitar 20 ribu orang.

Kepulauan Seribu terkenal dengan wisata alamnya yang sangat eksotis dan indah serta tidak kalah dengan wisata alam di daerah atau juga di negara-negara lain. Berikut ini pulau-pulau elok nan cantik yang dapat Anda jadikan tujuan wisata jika berkunjung ke Kepulauan Seribu.

1. Pulau Pramuka

Pulau Pramuka terletak berdekatan dengan Pulau Tidung. Anda dapat menikmati keindahan alam, terumbu karang, pasir putih serta konservasi alam atau tempat penangkaran penyu di pulau ini.

Walaupun berada di wilayah Kabupaten, akan tetapi fasilitas-fasilitas yang ada di Pulau Pramuka juga tergolong komplit, ada masjid, lapangan olahraga, rumah makan, rumah sakit sampai dengan tempat penginapan.

2. Pulau Putri

Pulau Putri merupakan salah satu resor terkenal di Indonesia yang memiliki akuarium bawah laut yang berisikan biota laut langka bahkan hanya ada di Indonesia saja.

Untuk mencapainya, Anda hanya perlu menaiki speed boat dengan waktu tempuh sekitar 90 menit dari Pantai Marina Ancol Jakarta. Seperti halnya di Pulau Pramuka, fasilitas yang ada di Pulau Putri juga cukup lengkap.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini