Sukses

Perempuan ini Tak Pernah Potong Rambut Selama 35 Tahun

Selama ini mungkin kisah Rapunzel dianggap hanya ada di negeri dongeng dan film Disney saja.

Citizen6, Jakarta Selama ini mungkin kisah Rapunzel dianggap hanya ada di negeri dongeng dan film Disney saja. Namun siapa sangka kalau Rapunzel benar-benar ada di dunia nyata. Ia adalah Gu Meiying, seorang wanita berusia 59 tahun asal Tiongkok yang tidak memotong rambutnya selama lebih dari 35 tahun.

Hal itu membuat rambut Gu Meiying bisa tumbuh sepanjang 2,5 meter. Rambut panjang wanita yang tinggal di Propinsi Yunnan, Tiongkok itu kabarnya dipelihara untuk memecahkan Guinness World Record. Bukan hanya itu, namun rambut panjangnya tersebut berhasil membuat Gu Meiying menjadi selebriti lokal. Ia juga sangat percaya bahwa rambut panjang bisa menjaga kesehatan dan memberikan umur panjang.

Bahkan demi rambut panjangnya itu, ia pernah menolak tawaran senilai 19 ribu yuan untuk memotong rambutnya. Gu sendiri berasal dari etnis Miao, sebuah suku asli yang tinggal di sekitar pegunungan terpencil di Tiongkok Selatam. Di mana etnis Miao adalah satu dari 55 suku miniritas resmi yang diakui oleh pemerintah Tiongkok.

Gu berambisi memecahkan rekor dunia rambut terpanjang yang saat ini masih dipegang oleh Xie Quiping. Wanita asal Tiongkok tersebut tercatat pernah memiliki rambut sepanjang 5,6 meter pada tahun 2004 lalu. Gu yang saat ini baru memiliki rambut sepanjang 2,5 meter pun diperkirakan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyamai atau melebihi panjang rambut Xie Quiping.

Dalam kehidupan sehari-hari, Gu selalu memelintirkan rambut panjanganya itu di tubuh menjadi seperti ekor kuda. Terkadang ia juga menjadikan rambutnya seperti sorban di kepalanya.

Penulis:

M. Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini