Sukses

Bikini Canggih Ini Mampu Bersihkan Polusi di Laut

Tak seperti bikini biasa, saat dikenakan di laut, bikini ini mampu bersihkan polusi di laut.

Citizen6, Jakarta Tak seperti bikini-bikini lainnya, bikini yang satu ini memiliki keunggulan tersendiri. The Sponge Suit merupakan bikini yang didesain oleh sekelompok ilmuwan di Universitas California. Tak tanggung-tanggung, bikini ini memenangkan Wearable Technology Competition.

Lalu, apa keunggulan yang dimiliki bikini ini? Ternyata bahannya yang terbuat dari spons. Saat dikenakan, The Sponge Suit dapat menyerap polutan dari laut ketika sang pemakai berenang di laut. Tak hanya itu, pakaian renang ini juga dirancang untuk membersihkan minyak serta tumpahan bahan kimia, menyaring air, bahkan mampu menyerap hingga 25 kali beratnya sendiri.

Produk ini merupakan gagasan dari sebuah tim yang dipimpin oleh profesor teknik listrik Mihri Ozkan yang meminta bantuan perusahaan desain Eray Carbajo. Menurut Ozkan, pakaian renang ini terbuat dari bahan super yang tidak berbahaya bagi lingkungan dan biaya produksinya tak terlalu mahal.

"Bentuknya sendiri terinspirasi dari super pori dari bahan spons," ujar Ozkan dilansir dari Metro, Jumat (16/10/2015). Tambahan lagi, mengingat bentuk dan ergonomi tubuh manusia, bikini ini telah dirancang dengan beberapa alternatif desain agar yang mengenakannya tetap merasa nyaman. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini