Sukses

Mengharukan, Bocah Tiga Tahun Rawat Ibunya Sendirian

Qianqian, bocah yang berasal dari provinsi Henan, Cina ini berbeda dengan anak-anak seusianya yang masih menikmati masa-masa bermain.

Citizen6, Cina Sebuah kisah mengharukan datang dari negeri Tirai Bambu Cina. Seorang bocah berumur tiga tahun harus berjuang merawat ibunya yang terbaring di rumah sakit seorang diri akibat kecelakaan tabrak lari yang dialami Wang Huixian pada September 2015 lalu.

Qianqian, bocah yang berasal dari Ruzhou, provinsi Henan, Cina ini berbeda dengan anak-anak seusianya yang masih menikmati masa-masa bermain. Dilansir CCTV News pada Jumat (16/10/2015), Qian setiap harinya harus bertanggung jawab atas segala hal yang diperlukan Wang seperti mengenakan pakaian, menyuapi makanan, memberikan obat, dan keperluan lainnya yang seharusnya dilakukan orang dewasa.

Qianqian tengah mengelap tangan ibunya - CCTVNews/Facebook

Sebuah video yang merekam aktivitas bocah ini langsung menjadi viral di jejaring sosial. Video yang diambil oleh Henan TV ini pun menggugah masyarakat untuk memberikan donasi berupa uang dan pakaian untuk Qian dan ibunya. Seorang warga yang mengunjungi mereka tidak bisa menahan air mata di depan kamera, ia mengatakan bahwa kisah Qian sangat memilukan karena ia melakukan pekerjaan yang seharusnya tak dilakukan bocah seusianya.

"Anak usia tiga tahun biasanya tidak dapat melakukan beragam hal sendiri tanpa bantuan orang tua, tapi lihatlah gadis kecil ini," puji seorang wanita.

CCTVNews/Facebook

Qianqian - CCTVNews/Facebook

Akhirnya Qian dan ibunya menerima donasi uang sebesar 6 ribu Yuan atau setara dengan lebih dari Rp 12 juta, juga pakaian dan makanan. Sementara itu, polisi setempat berjanji akan mencari dan menangkap sopir yang tak bertanggung jawab dalam kecelakaan tersebut. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini