Sukses

Hati-hati, Isyarat Tangan Peace Bisa Berarti Menghina

Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain pula ikannya. Barangkali Anda tidak asing dengan peribahasa itu.

Citizen6, Jakarta Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain pula ikannya. Barangkali Anda tidak asing dengan peribahasa itu. Peribahasa yang bermakna, tiap-tiap negeri atau bangsa berlainan adat kebiasaannya.

Hal itu juga berlaku pada tata cara memberi isyarat dengan tangan. Di Indoensia, lazim rasanya melihat orang menggunakan isyarat tangan dengan dua jari (V) yang lebih kita kenal dengan peace. Isyarat itu bisa Anda temui di hampir semua foto orang Indonesia. Tetapi tahukah Anda, jika isyarat itu juga bisa bermakna menghina. Bahkan penghinaan itu tergolong ke dalam penghinaan berat.

Isyarat tangan peace atau (V) datang dalam dua bentuk: yang pertama adalah dengan telapak mengarah ke dalam dan yang satu lagi mengarah ke luar. Di Amerika dan kebudayaan Indonesia, mungkin kedua hal ini adalah hal yang sama. Dapat berarti peace atau victory (kemenangan).

Akan tetapi berbeda halnya jika Anda berada di Britania Inggris, Australia, Irlandia, New Zealand, dan Italia, isyarat tangan 'V' dengan telapak yang mengarah ke dalam dapat melambangkan kelamin wanita (vagina).

Jika kamu mengisyaratkannya kepada seseorang, sudah dipastikan itu penghinaan yang berarti: 'dirikan kepunyaanmu' dengan konotasi seksual yang sangat negatif. So, berhati-hatilah menggunakan isarat tangan. (War)*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini