Sukses

Meski Difabel, Kakek Ini Mampu Rawat Istri Lumpuh Selama 11 Tahun

Sheng Bingzhi, pria berusia 72 tahun ini telah menyentuh hati masyarakat, khususnya para pengguna jejaring sosial di China.

Citizen6, China Apakah kalian percaya dengan cinta sejati? Kebanyakan orang juga meyakini bahwa cinta sejati biasanya akan diuji, seperti yang dirasakan pria asal Zhejiang, China ini. 

Sheng Bingzhi, pria berusia 72 tahun ini telah menyentuh hati masyarakat, khususnya para pengguna jejaring sosial di China. Pasalnya, ia menunjukkan rasa cinta dan kepedulian terhadap istrinya yang mengalami lumpuh selama sebelas tahun.

CCTVNews/Facebook

Dilansir CCTV News pada Rabu (21/10/2015), Sheng harus kehilangan kaki kanannya ketika kecelakaan di tempat kerja saat usianya 17 tahun. Namun, Xu Biqiu yang kini menjadi istrinya tetap menyanyanginya walaupun kondisinya tak sempurna.

CCTVNews/Facebook

Setelah menjalani kehidupan menikah yang bahagia selama 30 tahun, sebuah kecelakaan mobil yang dialami Biqiu pun membuat keluarga ini semakin dalam situsi yang sulit. Sejak kecelakaan itu, kedua kaki Biqui tidak bisa digerakkan atau mengalami lumpuh permanen.

CCTVNews/Facebook

Walaupun demikian, Sheng dan keluarganya tidak putus asa atas tragedi tersebut. Bahkan sudah selama 11 tahun ia berbakti dengan memberikan perhatian lebih dan mengurus istrinya selama sakit.

CCTVNews/Facebook

Kisah mereka pun membuat publik, khususnya para pengguna Weibo terenyuh. Mereka bahkan menawarkan pemerintah setempat untuk memberikan banyak bantuan untuk pasangan lansia ini.

"Jempol untuk pasangan orang tua ini. Kisah mereka merupakan cinta tanpa syarat," komentar pengguna Weibo bernama @Bobobuorz.

"Saya pikir publik tak tersentuh dengan berita seperti ini. Kami ingin melihat pemerintah bergerak untuk membantu orang-orang ini," saut @Baixiongshiwo.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini