Sukses

Prediksi-prediksi dari Film 'Back to the Future' yang Jadi Nyata

Hari ini merupakan hari bersejarah bagi pecinta film Back to the Future. Beberapa prediksi masa depan di film, ternyata terbukti di masa ini

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini, tanggal 21 Oktober 2015, menjadi hari bersejarah bagi para pecinta film lawas Back to The Future. Terang saja, tepat hari ini Dr. Brown (Christopher Llyod) dan Marty McFly (Michael J. Fox), datang dari masa lalu dalam film Back to The Future 2. Jika Anda mencermati film yang disajikan dalam bentuk trilogi ini, Anda akan tentu mengamati banyak sejumlah teknologi yang coba diprediksi di film kedua pada masanya.

Film yang dirilis pada tahun 1989 ini menjadi fenomenal karena sang sutradara, Steven Spielberg, mencoba memprediksi bagaimana kehidupan manusia serta teknologi mereka di tahun 2015. Ada beberapa prediksi yang terbukti tepat dari film tersebut dan telah kita alami dari film Back to The Future. Apa saja? Ini dia:

Drone

Kamu bakal rugi kalau enggak melihat 10 jepretan Drone ini.

Dalam salah satu adegan diperlihatkan saat mereka berada di tahun 2015 dan mengambil foto anjing dari sebuah drone. Kenyataannya kini drone telah menjadi hal yang lumrah. Anda dapat melihat orang-orang menggunakan drone untuk mengambil gambar dari sudut yang lebih tinggi atau sekadar mengusili orang lain.

Tablet dan teknologi mobile payment

Bagaimana jadinya jika seri terbaru iPhone ini direbus di dalam air mendidih?

Teknologi mobile seperti yang diprediksi dalam film tersebut telah terwujud. Dalam film, Marty tampak menyumbang untuk menyelamatkan menara jam dengan mobile payment. Hari ini, Anda telah merasakan hal tersebut. Begitu mudahnya membayar sesuatu hanya dengan menggunakan telepon genggam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemindai sidik jari

Pemindai sidik jari

Pemindai sidik jari saat ini baru diterapkan pada ponsel, pintu, maupun mesin kehadiran karyawan. Namun di filmnya, pemindai sidik jari bisa digunakan untuk membayar taksi.

Video call

Skype Translator (neowin.net)

Di dalam film, Marty dipecat selama panggilan menggunakan video call. Hari ini, kita bisa melakukan hal yang sama dengan aplikasi Skype dan lainnya.

Smart Glasses

Google Glass (vosizneias.com)

Satu lagi prediksi yang tepat dari film tersebut yakni smart glasses alias kacamata futuristik. Nyatanya, Google pernah membuat kacamata yang sama yang dapat digunakan untuk menonton video streaming, merekam gambar, serta berselancar di internet.

3 dari 3 halaman

Hoverboard

Hoverboard

Meski belum sempurna seperti di dalam film, namun hoverboard telah diciptakan oleh Lexus. Sayangnya, hoverboard ini baru bisa digunakan di tempat tertentu.

3D billboard

-

Di dalam film, Marty terpesona dengan billboard film Jaws 19 yang tampak seperti melompat dari permukaan. Nyatanya, hologram alias 3D sudah menjadi hal yang biasa. Bahkan peneliti Austria kini tengah mengembangkan sistem laser yang membuat gambar bisa tampak berbeda untuk tiap orang. Hal ini akan menjadikan New York Times Square memiliki iklan 3D pertama di dunia nantinya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini