Sukses

Mengharukan, Kakek Ini Ciptakan Alat Unik untuk Istri yang Sakit

Para pengguna jejaring sosial tengah diramaikan dengan sebuah kendaraan unik yang dibuat seorang lansia untuk perempuan yang disayanginya.

Citizen6, China Masyarakat di China kini tengah merayakan Chongyang Festival yang berlangsung setiap tahunnya untuk orang-orang dewasa yang ingin menunjukkan rasa hormat dan kasih sayang mereka terhadap seseorang.

Para pengguna jejaring sosial kini tengah diramaikan dengan munculnya sebuah kendaraan unik yang dibuat seorang lansia untuk perempuan yang disayanginya dalam Chongyang Festival. Dilansir CCTV News pada Jumat (23/10/2015), Xu Suobao, pria berusia 79 tahun ini membuat kendaraan khusus bernama "Wheelchair" untuk sang istri yang mengalami rematik selama 40 tahun.

CCTVNews/Facebook

Wheelchair ini didesain dengan menyediakan dua tempat duduk untuk Xu dan istrinya. Kursi depan yang dikhususkan untuk istrinya juga dilengkapi dengan WC. Untuk dapat mengoperasikan kendaraan uniknya ini, Xu mempergunakan baterai yang cukup untuk di abwa berkeliling desa.

CCTVNews/Facebook

Walaupun kondisi Xu kini tak lagi tak bugar, namun ia selalu setia dan menemani sang istri untuk jalan-jalan menggunakan wheelchair keliling desa.

CCTVNews/Facebook

Kisah pasangan lansia ini sontak mendapat banyak pujian dari para netizen. Bahkan para kaum hawa merasa bahwa sosok Xu menjadi suami idaman para perempuan. Nah, bagaimana menurut Anda? (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.