Sukses

Hari Dokter, Netizen Ingin Pejuang Kesehatan Bantu Korban Asap

Tepat hari ini, Sabtu, (24/10/2015) merupakan peringatan Hari Dokter Nasional ke-65.

Citizen6, Jakarta Profesi apa yang Anda cita-citakan saat masih bocah? Ya, pasti Anda mendominasi jawaban ingin menjadi dokter ataupun presiden. Nah, tepat hari ini Sabtu, (24/10/2015) merupakan peringatan Hari Dokter Nasional ke-65.

Memang tidak ada yang spesial dalam peringatan Hari Dokter Nasional yang dirayakan setiap tahunnya ini, bahkan banyak orang yang tak mengetahui perayaan bagi pejuang kesehatan di Indonesia ini.

Namun, segelintir pengguna jejaring sosial memeriahkannya dengan membuat beragam ciapan ucapan selamat bagi seluruh dokter di Tanah Air. Mereka juga berharap dokter di Indonesia terus meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat, serta menjunjung keselamatan dan mempertahankan sikap etis dan profesionalnya. Pasalnya, hingga kini banyak pelayanan media yang masih belum memadahi.

Adapula onliner yang menyarankan untuk para dokter di Tanah Air membantu korban asap akibat pembakaran lahan dan hutan yang terjadi di Sumatera dan kalimantan.

 

 

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan Hari Dokter Nasional pun menjadi topik yang paling banyak dibahas onliner. Bahkan, kata kunci "Hari Dokter Nasional" berada di jajaran trending topic Twitter.

 

 

 

 

 

Jadi, 24 Oktober merupakan hari disahkannya ikatan Dokter Nasional pada 24 Oktober 1950 atau biasa dikenal dengan IDI. Pengesahannya disaksikan di depan notaris Raden Kardiman di Jakarta sebagai buah Muktamar Dokter Warga Negara Indonesia 22-25 September 1950. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.