Sukses

3 Jenis Bakso Unik Ini Hanya Ada di Indonesia

Bakso pada awalnya adalah sebuah hidangan yang berasal dari Tiongkok

Citizen6, Jakarta Bakso pada awalnya adalah sebuah hidangan yang berasal dari Tiongkok, namun kini makanan yang berbahan dasar daging tersebut sudah tersebar ke hampir seluruh pelosok dunia, termasuk di Indonesia. Hidangan bakso di setiap negara pun kini tidak ada yang benar-benar sama, sebab mereka selalu menyajikan hidangan tersebut dalam rupa dan rasa yang berbeda-beda khas dari negara tersebut.

Di Indonesia sendiri ada berbagai macam jenis bakso, mulai dari yang paling lazim dikonsumsi yaitu bakso yang terbuat dari daging sapi, daging ayam, dan juga dari ikan ataupun udang, hingga bakso yang rasanya cukup unik sebab selain terbuat dari daging, bakso tersebut juga diisi dengan telor, urat atau bahkan cabe.

Nah, bila anda ingin mencicipi rasa dari bakso paling unik yang hanya ada di Indonesia, maka berikut ini ada 3 jenis bakso paling unik yang hanya dapat anda temukan di tanah air kita yang tercinta ini :

1. Bakso Setan

Disebut sebagai bakso setan, karena bakso ini bentuknya bukan hanya jumbo namun rasanya juga mampu membakar lidah. Hal tersebut disebabkan karena bukan hanya cincangan daging yang ada di dalam bakso ini, namun terdapat juga potongan cabe yang mampu membuat anda mengucurkan keringat dan menitikkan air mata karena kepedasan. Tak mengherankan bila selain dikenal dengan nama bakso setan, hidangan ini juga dijuluki sebagai bakso granat, karena setelah bakso berada di dalam mulut, maka lidah dan mulut anda terasa meledak dengan kenikmatan sekaligus rasa pedas yang cukup fantastis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakso Moncrot

2. Bakso Moncrot

Bakso pada awalnya adalah sebuah hidangan yang berasal dari Tiongkok

Nama yang unik juga berbanding lurus dengan tampilan dari hidangan bakso ini, pasalnya bila biasanya bakso diisi dengan bahan lain seperti telor atau daging cincang, maka bakso yang satu ini adalah kebalikannya, sebab adonan bakso malah menjadi isi dari tomat yang bagian dalamnya sudah dibuang. Jadi, bila bakso ini diiris maka air dari tomat tersebut akan moncrot keluar, itulah sebabnya bakso ini diberi nama bakso moncrot.

3 dari 3 halaman

Bakso Penyet

3. Bakso Penyet

Bakso pada awalnya adalah sebuah hidangan yang berasal dari Tiongkok

Bila kebanyakan bakso yang anda temukan adalah sebuah hidangan bola-bola daging yang diberi kuah, maka bakso yang satu ini beda dari yang lain, sebab alih-alih ditemani dengan kuah panas yang mengepul, bakso yang diberi nama bakso penyet ini malah hanya ditemani dengan nasi putih dan sambal yang ditempatkan dalam cobek, sehingga nanti bila ingin disantap, bakso yang sebelumnya digoreng terlebih dahulu itu harus dipenyet bersama sambal agar rasanya semakin nikmat di lidah.

Pengirim:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.