Sukses

Danau Terbakar Sebabkan “Tsunami” Busa di India

Ada fenomena aneh yang terjadi di sebuah danau bernama Bellandur di Bangalor

Citizen6, Jakarta Ada fenomena aneh yang terjadi di sebuah danau bernama Bellandur, pasalnya danau yang terletak di Bangalore, India ini diselimuti oleh busa. Bukan hanya tertutup busa, bahkan penduduk setempat melaporkan bahwa busa yang menutupi danau tersebut menyebabkan kobaran api yang membakar permukaan air danau.

Menurut Evan Govan, seorang warga yang ikut menyaksikan fenomena luar biasa tersebut ia mengungkapkan bahwa sebenarnya sudah hampir 15 tahun danau tersebut memang diselimuti oleh busa yang cukup tebal, dan saat hujan, busa tebal tersebut terbawa angin kemana-mana.

Ada fenomena aneh yang terjadi di sebuah danau bernama Bellandur di Bangalor

Namun pada bulan Mei tahun ini, ia menambahkan bahwa warga sekitar yang tinggal di sana menyaksikan fenomena yang tak terduga, sebab danau tersebut tiba-tiba terbakar dan api bersama dengan busa, naik hingga setinggi empat kaki, menyerupai tsunami, yang tentu saja membuat warga panik dan ketakutan saat melihatnya.

Danau, yang terbentang seluas 9000 hektar di dekat kota Karnataka tersebut telah menjadi salah satu keindahan alam untuk 61.5 juta warga yang hidup di kota tersebut, namun para aktivis lingkungan hidup masih berusaha untuk meningkatkan kesadaran atas pencemaran air yang menyebabkan danau tersebut berbusa.

Ada fenomena aneh yang terjadi di sebuah danau bernama Bellandur di Bangalor

Para aktivis mengklaim bahwa penyebab utama fenomena busa tersebut disebabkan oleh limbah kimia yang dibuang ke danau. Govan, seorang ahli IT dan anggota dari Whitefield Rising, bekerja sama dengan para relawan muda untuk membersihkan danau.

Penulis:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.