Sukses

Ini yang Terjadi saat Gurun Terkering di Bumi Diguyur Hujan

Ternyata gurun terkering di bumi bisa menjadi indah saat diguyur hujan.

Citizen6, Jakarta Gurun Atacama di Chile merupakan gurun non-polar terkering di dunia. Namun demikian, tak ada yang dapat mengesampingkan kekuatan 'ibu alam'. Bahkan gurun setandus Atacama dapat membawa keindahan saat berada di kondisi yang tepat. Tahukah Anda, tiap musim hujan tiba (Oktober, November), gurun yang tandus ini mendadak berubah seperti negeri dongeng. Bunga-bunga indah yang 'berhibernasi' di bawah permukaan tanah, mendadak mekar dengan warna-warni yang memukau.

Dilansir dari Boredpanda, Rabu (28/10/2015), musim mekar tahun ini disebabkan pola cuaca yang sama dengan cuaca yang menghadirkan badai paling kuat di tempat lain. Menurut Direktur Dinas Pariwisata Nasional Daniel Diaz, intensitas mekar tahun ini sama sekali di luar dugaan. "Faktanya, baru kali ini terjadi musim mekar dua kali dalam setahun. Hal ini belum pernah terjadi dalam sejarah Chile," tutur Diaz.

Boredpanda

Boredpanda

Boredpanda

Boredpanda

Meski hal ini akibat perubahan iklim, penduduk setempat bersyukur karena mekarnya bunga-bunga tersebut telah membuat lini pariwisata meningkat. Lebih dari 20.000 wisatawan diharapkan datang mengunjungi padang gurun untuk melihat mekarnya bunga-bunga tersebut. Bagaimana menurut Anda sendiri? Indah, bukan? (Sul)*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini