Sukses

Kisah Pasangan Lansia yang Hidup di Desa Tak Berpenghuni

Kisah kehidupan Martin dan Sinforosa Colomer pun diangkat dalam sebuah film dokumenter yang di-posting pada situs Aeon.co.

Citizen6, Spanyol Selama 45 tahun terakhir, Martin (79) dan Sinforosa Colomer (82) telah menjadi satu-satunya pasangan yang menghuni La Estrella, yakni sebuah desa yang ditinggalkan penduduknya di Spanyol.

Dua lansia ini hanya hidup dengan tiga anjing, empat ayam, 25 kucing, dan beberapa lebah. Kisah kehidupan mereka pun diangkat dalam sebuah film dokumenter yang di-posting pada situs Aeon.co.

CCTVNews/Facebook

Sebelumnya desa ini dihuni ratusan penduduk, sayangnya sebuah badai besar yang terjadi pada tahun 1883 membuat hampir menewaskan setengah penduduk dan menghancurkan sedikitnya 17 rumah. Semenjak itu, tempat ini kehilangan pesona dan penduduk setempat memilih untuk meninggalkan rumah mereka dan pindah ke kota.

CCTVNews/Facebook

"Karena istri saya lahir di tempat ini, maka saya akan selalu tinggal di sini. Dia tak ingin meninggalkannya, padahal saya sudah mencoba mengajaknya pindah ke kota. Saya tidak bisa meninggalkannya sendirian, apa lagi yang bisa saya lakukan?," ucap Martin, seperti dilansir Odditycentral pada Senin (2/11/2015).

CCTVNews/Facebook

Selama ini mereka hidup tanpa telepon, televisi, listrik, dan air. Mereka malah memilih mobil tua untuk membawa mereka sesekali ke kota terdekat, setidaknya 25 kilometer jauhnya. Mereka tampaknya cukup senang dengan kehidupan sederhana yang hingga kini mereka jalani.

"Kami dekat dengan hewan dan tumbuh-tumbuhan. Sebuah radio sudah cukup menghibur kami," tambahnya. (ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini