Sukses

Jual Rumah dan Bisnisnya, Ayah ini Keliling Dunia demi Anaknya

Tiap orang tua pasti menginginkan anaknya bahagia selalu.

Citizen6, Jakarta Tiap orang tua pasti menginginkan anaknya bahagia selalu. Dan apa yang dilakukan oleh seorang ayah ini sangat mengharukan. Seorang ayah dari Shanghai baru-baru ini membuat keputusan yang sangat mengejutkan demi puteri semata wayangnya bahagia.

Zhu Chunxie nama laki-laki itu sebenarnya telah mempunyai kehidupan yang sangat nyaman. Ia mempunyai rumah dan bisnis yang sudah berjalan. Namun ia mempunyai rencana lain. Agar puterinya bahagia, ia menjual rumah sekaligus bisnisnya.

Tiap orang tua pasti menginginkan anaknya bahagia selalu.

Uang hasil penjualan rumah dan bisnisnya tersebut kemudian dibelikan sebuah mobil untuk berkeliling dunia. Rencananya ia bersama putrinya yang berusia 2 tahun akan melakukan perjalanan selama 5 tahun.

Menurut media setempat, Zhu Chunxie yang berasal dari wilayah Jilin ini telah tinggal di Shanghai lebih dari 10 tahun. Di tempat ini ia sehari-hari mencari nafkah sampai sukses seperti sekarang ini.

Namun setengah tahun lalu ia membuat keputusan mengejutkan dengan menjual perusahaan dan rumahnya. Setelah melakukan persiapan selama 3 bulan, pada bulan Agustus 2015 mereka memulai petualangannya.

Tiap orang tua pasti menginginkan anaknya bahagia selalu.

Zhu mengatakan, keputusan yang ia ambil tersebut sebenarnya keputusan yang impulsif. Namun ia menyadari bahwa kebanyakan orang terlalu sibuk bekerja dan tak ada waktu untuk lebih dekat dengan anak-anak mereka yang perlu sosok ayah yang nyata.

"Bagi seorang anak, memiliki seorang ayah yang bisa menemani mereka selama masa kanak-kanak adalah hal yang paling penting," kata Zhu. Ia juga mengakui bahwa tinggal di mobil selama dalam perjalanan memang tak senyaman tinggal di rumah. Namun ia berpikir bahwa pengalaman selama dalam perjalanan akan memperkaya kehidupan putrinya.

Keputusan Zhu yang mengabdikan dirinya secara total menemani masa kanak-kanak putrinya sangat didukung para netizen. Para netizen menganggap bahwa keputusan Zhu adalah keputusan yang sangat berharga.

Berita ini ramai dibicarakan di internet dan menjadi viral. Bagaiamana menurut pendapat Anda?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini