Sukses

5 Orang Terkaya di Dunia Ini Ternyata Pernah Menjadi Hacker

Siapa sangka, para milyuner berikut ini ternyata pernah menjadi hacker

Citizen6, Jakarta Hidup ini seperti bola yang terus berputar, menjadi kaya tidaklah harus dari keturunan kaya raya. Dengan usaha, kerja keras dan tentunya keberuntungan, orang miskin pun bisa menjadi orang kaya. Begitu juga sebaliknya, harta warisan dari orang tua yang kaya-raya tidak bisa menjamin kehidupan anak tetap makmur jika harta tidak dipergunakan dengan bijaksana.

Namun, pernahkan Anda menduga, beberapa tokoh terkenal di dunia karena kekayaaan dan kesuksesan sebagian dari mereka ternyata pernah menjadi seorang hacker? Menjadi seorang hacker tentu tidaklah mudah karena mereka harus memiliki kreatifitas dan "ilmu rahasia" untuk bisa merentas sistem. Dilihat dari kemampuan itu saja sudah menunjukan bahwa mereka bukanlah orang biasa, mereka pintar dan jenius, tidak heran jika kesuksesan dan hidup bergelimang harta bisa mereka nikmati saat ini. Dilansir dari forbes, inilah mereka orang-orang terkaya di dunia yang dulu sempat menjadi seorang hacker.

1. Bill Gates

Siapa yang tidak kenal dengan Bill Gates? Seorang pencipta Microsoft dan sekarang hidup kaya raya bergelimang harta. Bill Gates saat ini menjadi orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai USD 80 miliar atau setara dengan Rp 1.047 triliun.

Sebelum namanya besar dan dikenal dunia ternyata Bill Gates pernah menjadi seorang hacker. Dia pernah merentas pasword admin di Seattle Computer Centre Corporation (C-Cubed) dan akhirnya mengakses file-file terenkripsi berisi informasi pemiliknya karena ingin bisa menggunakannya secara gratis. Apesnya, Bill Gates tertangkap dan langsung di usir.

2. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg adalah pencipta media sosial yang saat ini paling banyak digunakan diseluruh negara, apa lagi kalau bukan Facebook. Berkat Facebook dia menjadi salah satu orang terkaya di dunia ini, kekayaan Mark Zuckerberg diperkirakan USD 28,5 miliar atau setara dengan Rp 373 triliun.

Ternyata, Mark Zuckerberg dulunya juga cukup jahil dan iseng, dengan media sosial Facebook ciptaanya sendiri dia pernah merentas email dua orang wartawan Harvard Crimson.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini