Sukses

5 Hal Konyol yang Terjadi Jika Meteor Jatuh di Indonesia

Beberapa daerah di Indonesia pernah beberapa kali kejatuhan “disinggahi” meteor seperti di Sulawesi, Bali dan Jakarta.

Citizen6, Jakarta Benda langit dan sejenis memang selalu menarik perhatian. Apalagi jika benda tersebut jatuh di bumi. Akhir-akhir ini sempat ada fenomena jatuhnya sebuah meteor di Bengkulu yang cukup membuat heboh. Kejadian ini cukup langka, karena di dunia, apalagi di Indonesia sendiri memang sangat jarang sekali terjadi hal yang seperti ini.

Dalam sejarahnya, beberapa daerah di Indonesia pernah beberapa kali kejatuhan “disinggahi” meteor seperti di Sulawesi, Bali dan Jakarta. Namun, jatuhnya meteor ini tidak membuat masyarakat Indonesia takut, malah ada yang menghampirinya. Ada beberapa fenomena konyol yang tiba-tiba terjadi jika sebuah meteor jatuh di Indonesia, berikut ulasannya.

Cincin Batu Akik dari Meteor

Batu akik memang sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia. Tak hanya di Indonesia, pasaran batu ini pun tembus di kancah internasional. Sebagai masyarakat yang mampu melihat peluang untuk berbisnis, batu meteor pun mampu dijadikan cincin batu akik oleh masyarakat Indonesia. Jatuhnya meteor di Bengkulu, tidak hanya mendatangkan masyarakat yang penasaran tentang apa yang jatuh, melainkan juga masyarakat yang ingin berburu batu meteor untuk dijadikan batu akik. Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

(ul)

 

Pengirim:

Prabowo Ramadan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.