Sukses

Unik, Kampus Ini Larang Siswanya Makan Bareng Pasangan di Kantin

Baru-baru ini Jilin University of Architecture mengeluarkan peraturan unik bagi para mahasiswa yang memiliki kekasih di kampus.

Citizen6, China Setiap sekolah di berbagai negara pasti memiliki sistem pendidikan yang berbeda-beda, karena pendidikan bertujuan untuk membentuk karakter bangsa. Di China misalnya, negara Tirai Bambu yang dikenal dengan peraturan yang jarang berubah ini mempunyai peraturan sekolah yang super unik, bahkan bagi warga China sendiri.

Sebuah universitas di Jilin, China, baru-baru ini mengeluarkan peraturan unik bagi para penghuni kampus khususnya mahasiswa yang memiliki kekasih. Peraturan yang baru dirilis pada 3 November 2015 di situs web kampus ini sontak membuat mahasiswa di Jilin University of Architecture terkejut.

Dilansir Shanghaiist pada Minggu (8/11/2015), peraturan yang dibuat menjelang "Hari Single" ini memang sengaja dirilis pihak kampus agar mahasiswanya tidak menunjukkan kemesraan dengan pasangannya di wilayah kampus, khusunya kantin dengan menyuapi pacar, memegang tangan, memeluk hingga menciumnya.

Shanghaiist.com

Larangan tersebut pun langsung menarik perhatian para mahasiswa dengan beragam respons konyol, karena aturan baru itu sangat berlebihan dan mereka tak menyangka bahwa kampus melarang pasangan kekasih tak boleh makan bersama di kantin kampus.

"Saya bisa menerima peraturan ini dan saya tidak akan membuat kesalahan-kesalahan tersebut," ucap seorang mahasiswi.

"Saya juga tidak akan melanggar peraturan tersebut karena saya tidak punya pacar," saut mahasiswa lainnya.

Namun seorang wartawan lokal melaporkan bahwa ia tidak melihat mahasiswa di kampus tersebut menyuapi atau memeluk pasangan mereka. Ia juga kemudian berbincang dengan seorang pekerja kantin yang menyangkal bahwa dia tidak pernah melihat hal semacam itu.

Pihak kampus pun menyatakan bahwa aturan baru tersebut sebagai "tindakan pencegahan" agar para mahasiswanya tak menunjukkan kemesraan di area kampus karena hal tersebut merupakan perilaku tak beradab.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.