Sukses

Gara-gara Kutu Rambut, Wanita Ini Menderita Anemia

Akibat kutu rambut yang bersarang di rambutnya, wanita ini menderita anemia atau kurang darah

Citizen6, Jakarta Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita, maka tidak heran jika banyak wanita yang sangat memperhatikan kesehatan dan penampilan rambutnya, meskipun harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal.

Tetapi, rambut juga bisa menjadi sumber masalah kesehatan Anda, sekaligus tanda awal apabila Anda mengalami gangguan kesehatan. Untuk menjaga rambut tetap sehat setiap hari, bisa dilakukan dengan cara mudah yaitu keramas.

Salah satu masalah di rambut adalah adanya kutu, di mana kutu ini bisa menjadi biang masalah kesehatan. Bahkan satu dokter menemukan hal yang mengejutkan, ketika memeriksa pasien wanita yang mengalami defisiensi zat besi.

Wanita ini mengalami anemia, dan penyebabnya ternyata datang dari rambut, tepatnya kutu rambut. Diduga, kutu-kutu di rambutnya telah menghisap darah yang menganduung banyak sekali zat besi.

Wanita berumur 22 tahun yang tidak disebutkan namanya tersebut, berasal dari Arab Saudi, di mana ia komplain kepada dokter jika jantungnya sering berdebar, sakit kepala ringan, keleyengan, dan nyeri di dadanya ketika beraktivitas.

Awalnya dokter mengira ia depresi, di mana dimulai ketika ibunya meninggal setahun yang lalu, dan memberikannya obat antidepresi. Lepas empat bulan, dokter menghentikan pemberian obat.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.