Sukses

6 Manfaat Luar Biasa dari Biji Nangka

Biasanya, kita hanya memakan buah nangka. Untuk yang matang bisa langsung dimakan, dan yang masih mentah biasanya dibuat sayur nangka

Citizen6 Jakarta Biasanya, kita hanya memakan buah nangka. Untuk yang matang bisa langsung dimakan, dan yang masih mentah biasanya dibuat sayur nangka atau gudeg.

Di daerah Jawa Tengah, orang-orang sudah banyak yang mengkonsumsi biji nangka dengan cara direbus. Memang rasanya tidak seperti buahnya, tapi tidak terlalu buruk juga. Walaupun biji, ternyata manfaatnya banyak sekali bagi tubuh.

Inilah 6 manfaat luar biasa biji nangka bagi tubuh:

1. Mencegah Anemia

Biji nangka mengandung zat besi. Zat besi ini sangat baik untuk memproduksi sel darah merah. Sehingga dengan mengkonsumsi biji buah nangka kamu isa terhindar dari penyakit anemia.

2. Menjaga Kesehatan Rambut

Biji nangka mengandung vitamin A yang tak hanya bagus untuk mata, tapi juga dapat mencegah terjadinya rambut rontok.

3. Memperlancar Buang Air Besar

Biji nangka mengandung banyak serat yang baik untuk memperlancar buang air besar. Selain itu, juga dapat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Apalagi manfaat itu, selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini