Sukses

Meski Terkena Vitiligo, Gadis Cilik ini Laris Jadi Model

Perempuan cantik identik dengan kulit putih atau hitam mulus dan rambut panjang.

Citizen6, Jakarta Perempuan cantik identik dengan kulit putih atau hitam mulus dan rambut panjang. Karena itu banyak brand yang memakai model gadis cantik dengan kriteria di atas untuk mempromosikan produknya.

Namun gadis ini tampaknya telah meredefinisi persepsi kecantikan yang telah dibangun selama ini. Gadis berusia 10 tahun ini mencuri perhatian dunia model karena sangat berbeda dengan model lain. Perempuan yang bernama April Star ini mempunyai kulit dengan bercak-bercak putih di beberapa bagian karena menderita vitiligo.

Vitiligo adalah jenis penyakit di mana kondisi kulit kehilangan melanin/pigmen yang menentukan warna kulit, rambut dan mata. Kalau sel yang memproduksi melanin rusak atau tidak lagi dapat membentuk melanin, maka perlahan-lahan akan muncul flek putih pada kulit.

 

It's ok to live a life others don't understand.

A photo posted by April star (@redefinedmybeauty) on

Perempuan kecil yang tinggal di Amerika ini kini telah menjadi model pada sebuah toko online pakaian anak-anak. Beberapa majalah fashion, juga tersebar foto-foto dirinya di majalah majalah Essence.

Ibunya mengatakan bahwa awalnya, kondisi putrinya normal seperti anak-anak lain. Kehidupannya berubah setelah ia berusia 6 tahun. Saat itu kulit putrinya mulai berubah. Kondisi ini dijadikan bahan olok-olokan di sekolah. Ia benar-benar merasa sedih.

Namun hanya sementara. Dengan dukungan penuh dari keluarga, juga terinspirasi dari model Winnie Harlow, yang juga memiliki vitiligo pelan-pelan ia belajar untuk menerima dan mencintai dirinya sepenuhnya.

 

Hey guys check put my issue on http://www.buzzfeed.com/essencegant thank you so much @theessenceof_ 💓

A photo posted by April star (@redefinedmybeauty) on

Gadis kecil itu kini bahkan mengatakan bahwa saat ini dia sangat percaya diri. “Menjadi diri sendiri dan tidak pernah takut untuk menunjukkan siapa diri kita sebenarnya, "katanya.

Ia secara teratur memposting foto-fotonya di akun Instagramnya yang ia namai “redefinedmybeauty".

Dalam waktu dekat ia berencana bertemu dengan idolanya, Winnie Harlow pada episode The Real Talk Show yang membahas bagaimana menghadapi hidup dengan kondisi kulit yang unik tersebut dan bagaimana mereka berdua menemukan kepercayaan diri.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini