Sukses

Gadis Cantik Ini Dibayar 198 Juta Per Jepret, Lihat Foto-fotonya

Lihat betapa mahalnya foto gadis cantik ini.

Citizen6 Jakarta Bagi yang bisa melihat peluang bisinis, internet memang bisa membawa manfaat yang tak terkira. Misalnya dengan adanya media sosial, seseorang kini bisa dengan mudah mengumpulkan pundi-pundi uang. Untuk sejenak mari kita tengok gadis cantik asal New York, Amerika.

Namanya Danielle Bernstein, wainta blonde yang gemar membagikan foto-foto produk di segala lini media sosial yang dia punya. Bukan tanpa alasan, Danielle me-review segala macam produk yang ia kenakan bahkan dengan mencantumkan alamat di mana seseoarng bisa mendapatkannya. Danielle memang menawarkan diri sebagai model dalam setiap produk yang ia kenakan.

Di blog itu Danielle berpose dengan pakaian dan aksesoris yang disukainya. Tidak banyak yang tahu bahwa untuk setiap posenya itu, Danielle justru dibayar oleh sponsor, yaitu pemilik atau toko produk yang dikenakannya. Bayarannya pun tidak tanggung-tanggung.

Dilansir dari BusinessInsider, Danielle dibayar sevesar US$15.000 (sekitar Rp198 juta) untuk setiap gambar foto yang diunggahnya di Instagram. Bisa dibayangkan betapa banyaknya harta gadis muda ini.

Bayaran fantastis ini tentu saja tidak datang dengan sendirinya. Tulisan-tulisan diblog rupanya menarik penggemar (follower) yang terus mengikuti artikel demi artike yang ditulisnya. Salah satu kunci suksesnya menarik follower adalah menulis topik spesifik secara konsisten.

“Saya sangat spesifik saat memilih apa yang harus dikerjakan. Saya memilih suatu proyek dengan seksama, dan berusaha selalu jujur mengerjakannya sesuai kepribadian saya,” kata Danielle.

Demi mencapai kualitas yang diinginkannya, ia tidak ragu menolak suatu tawaran bisnis. Jika memang bagus, produk itu akan dikatakan bagus begitu sebaliknya. Belakangan akun Instagram-nya juga di-follow oleh setidaknya 1 juta orang. Angka ini semakin menarik para sponsor produk. Seiring pertambahan jumlah follower, tarif Danielle tentu akan semakin naik.

Majalah mode Harper’s Bazaar sendiri mengaku menganggarkan setidaknya 1 milyar dollar setiap tahun untuk mensponsori konten di Instagram. Harper’s memperkirakan bahwa untuk akun Instagram dengan pengikut sekitar 100 ribu orang, tarifnya bisa mencapai $500 – $5.000 per foto. Demikian juga jika follower mencapai 6 juta orang, tarif bisa melonjak hingga $20.000 – $200.000 per foto atau jika dihitung rupiah sekira, silakan kalikan sendiri 13.000. (War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.