Sukses

Kisah Pria Belanda yang Mencari Ortu Asal Indonesia

Sander Metz, mengunggah sebuah poster dalam akun Twitternya bernama @santoso40 untuk mencari orang tuanya yang tinggal di Ambarawa.

Citizen6, Jakarta Baru-baru ini publik, khususnya para pengguna jejaring sosial tengah diramaikan dengan beredarnya sebuah foto yang memperlihatkan seorang pria warga negara Belanda tengah mencari keluarganya yang berada di Indonesia melalui sebuah postingan di Twitter.

Sander Metz, pria berusia 34 tahun ini mengunggah sebuah poster dalam akun Twitternya bernama @santoso40 untuk mencari orang tuanya yang tinggal di Ambarawa, Semarang.

Dalam poster tersebut, ia menjelaskan bahwa ia lahir pada 20 Maret 1981 dengan nama lahir Budi Santoso. Lalu ada seorang warga Netherlands, Belanda, yang mengadobsinya.

"Hay, nama saya Sander Metz, saya mencari orang tua yang melahirkan saya. Saya juga hanya mengetahui saudara Budi Rahayo yang kini berusia 37 tahun. Tolong bantu saya sebarkan foto ini," tulis Sander dalam poster tersebut.

Untuk mempermudah mencari orang tua kandungnya, ia juga mem-posting foto ketika bayi bersama seorang suster di sebuah rumah sakit Lokah Kasih di Jakarta.

 

 

 

Sander pun sontak menjadi perbincangan para onliner, hingga menjadi viral di internet. Mereka bahkan membantu dengan me-retweet maupun menyebarkan postingan Sander dalam akun sosial media yang mereka miliki.

 

 

Bahkan, sebuah fanpage di Facebook dengan nama "Mencari Orang Tua Kandung" menjelaskan lebih detail keterangan mengenai asal usul Sander. 

 

"Halo semuanya, saya Sander Metz. Nama asli saya Budi Santoso. Beberapa bulan lalu saya coba mencari keluarga kandung...

Posted by Mencari Orang Tua Kandung on 30 Oktober 2015

 

Namun, hingga kini belum diketahui kelanjutan pencarian orang tua dari pria yang menetap di Belanda ini. Yuk mari kita bantu dengan menyebarkan postingan Sander melalui akun sosial media yang kita miliki.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini