Sukses

Tak Terima Kematian Kekasih, Pria Ini Nikahi Abunya

Pria ini ingin membuktikan kesungguhan cintanya pada sang kekasih dengan menikahi abunya

Citizen6, Jakarta Seorang pria di Taiwan seolah tak bisa menerima kematian pacarnya. Untuk menunjukkan kesungguhannya, ia memilih menikahi abu sang kekasih setelah dikremasi. Pria dari Taichung yang dikenal dengan nama Lai ini begitu terpukul dengan kepergian sang kekasih yang tiba-tiba.

Menurut People Daily Online, Jumat (20/11/2015), sebuah video yang mendokumentasikan upacara tersebut viral di internet. Dalam video berdurasi 60 detik, Lai tampak mengenakan setelan putih dan kacamata hitam di bawah altar sutra putih. Ia memegang guci hitam bersepuh emas yang berisi abu sang kekasih. Tak hanya itu, guci tersebut juga diberi gaun pengantin yang melekat di bagian bawahnya.

- 

Lai juga memakai sarung tangan putih serta cincin kawin yang tersemat di jarinya. Ruangan tempat berlangsungnya upacara pernikahan, didominasi warna putih serta merah muda. Tak hanya Lai, orang-orang yang mengikuti prosesi pernikahan tak lazim tersebut tampak menyusut tangis mereka.

Kematian sang kekasih sendiri menimbulkan kontroversi saat Lai menolak untuk membicarakan bagaimana ia meninggal. Ada rumor yang beredar kalau si perempuan bunuh diri karena ketahuan selingkuh. Namun ada pula yang menyebutkan ia tewas karena penyakit.

Pernikahan yang demikian disebut pernikahan hantu dan sangat jarang terjadi. Sebab, terdapat hukuman penjara bagi sesiapa yang ketahuan menikahkan sang hantu dengan orang yang tidak ia cintai. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.