Sukses

Fenomena Alam Unik, Air Terjun Asin di Lombok

Indonesia memang indah. Beberapa tempat di Indonesia memiliki keunikan-keunikan yang tak mungkin didapati di tempat lain

Citizen6, Jakarta Kebanyakan traveler yang datang ke Pulau Lombok hanya mengeksplor bagian utara pulau tersebut. Memang benar pusat pariwisata pulau ini ada di wilayah utara tapi buat kamu yang ingin merasakan liburan anti mainstream bisa mulai menjelajahi bagian selatan pulau ini. Banyak yang bisa dijumpai salah satunya adalah fenomena alam paling keren se Indonesia berupa air terjun asin. Penasaran seperti apa bentuk air terjun ini?

Pertama yang harus kamu lakukan untuk berjumpa dengan secuil keindahan surga ini adalah datang ke Dusun Pengantap Desa Buwun mas Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Usahakan untuk datang dengan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan di Mataram, sebab tidak ada transportasi umum menuju daerah ini. Dari Mataram kamu butuh waktu 2,5 jam sebelum sampai di lokasi.

Namanya adalah Pantai Nambung, tapi warga sekitar menjulukinya pula dengan sebutan Tanjung Jagog. Pantai ini berada di sisi selatan Pulau Lombok dan berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Karakter pantainya berupa tebing-tebing karang yang menjulang tinggi. Pun demikian pantai ini juga punya garis pantai berupa pasir putih yang tergabung dalam deretan pantai Kuta, Selong Belanak dan Pantai Mawun yang sudah masuk kawasan Lombok Tengah.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini