Sukses

Intip Caboodle Ranch, Kota yang Khusus Dihuni Para Kucing

Sampai saat ini ada sekitar 660 kucing yang tinggal di sana

Citizen6 Jakarta Caboodle Ranch mempunyai area seluas 10 hektar dengan puluhan rumah-rumah kecil. Sampai saat ini ada sekitar 660 kucing yang tinggal di sana.

Kota Caboodle Ranch

Craig Grant penggagasnya, seorang penduduk Florida yang rela menghabiskan separuh waktu dan hartanya untuk membangun kota Caboodle Ranch. Bahkan Craig juga melengkapinya dengan sebuah kolam renang untuk mandi para kucing-kucing tersebut.

Kota Caboodle Ranch

Kisah Craig membangun Caboodle Ranch bermula ketika kucingnya bernama Pepper hamil dan melahirkan lima anak kucing.  Oleh tetangganya, kehadiran kucing-kucing ini, dinilai menganggu. Beberapa kucing bahkan sempat menimbulkan masalah dengan para tetangga. Akhirnya, Craig pun mencari cara untuk menempatkan kucing-kucing ini di tempat yang aman.

Kota Caboodle Ranch

Ketemulah lahan seluas 10 hektar itu, Craig lantas mendirikan miniatur rumah. Di dalam rumah-rumah itu, terdapat rak beralaskan bahan empuk sebagai tempat tidur kucing. Kucing-kucing itu menempati rumah-rumah sesuai pilihannya. Mereka bertetangga layaknya manusia, tak jarang kucing-kucing tersebut berkunjung dari rumah satu ke rumah lainnya. (War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.