Sukses

Beli Foto di Loak Rp 26.000, Ternyata Harganya Rp 66 Miliar

Randy secara kebetulan membeli selembar foto tua di pasar loak dengan harga US$ 2 atau setara dengan Rp 26.000.

Citizen6, Amerika Serikat Pernahkah Anda mendengar sosok Henry McCarty? Nama tersebut mungkin lebih Anda kenal dengan nama Billy The Kid. Meski hidupnya singkat hanya sampai usia 21 tahun pada 1981, sepak terjangnya di Amerika Serikat dalam Western Americana cukup membuat Anda bergidik karena penuh dengan kejahatan. Bukti adanya Billy The Kid ini tertuang dalam selembar foto tintype lusuh yang ditemukan oleh Randy Guijarro pada 2010 di pasar loak.

Awalnya, Randy secara kebetulan membeli selembar foto tua di pasar loak dengan harga US$ 2 atau setara dengan Rp 26.000. Dia tertarik dengan latar belakang foto tersebut. Namun siapa sangka, foto yang ia beli tersebut merupakan foto langka yang menggambarkan sosok Billy The Kid. Setelah diselidiki keasliannya, foto tersebut mempunyai harga baru yaitu US$ 5 juta atau kurang lebih Rp 66 miliar. Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

(Ul)*

Pengirim:

Prabowo Ramadan

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini