Sukses

Nekat, Apartemen Seluas 90 Meter Persegi Ini Dihuni 26 Orang

Para pekerja yang terpaksa menyewa sebuah apartemen di Central Business District, Beijing, China, karena dekat dengan kantornya.

Citizen6, China Apakah yang Anda bayangkan jika menghuni sebuah apartemen dengan luas 90 meter persegi yang dapat menampung lebih dari 20 orang?

Ya, kondisi tersebut dirasakan banyak para pekerja yang terpaksa menyewa sebuah apartemen di Central Business District, Beijing, China, karena dekat dengan kantornya. Bahkan, mereka harus berbagi ruangan dengan 26 orang lainnya di apartemen yang berukuran lapangan bulu tangkis tersebut.

CCTVNews/Facebook

 

Dilansir CCTV News pada Kamis (26/11/2015), apartemen itu memiliki dua kamar tidur dengan empat tempat tidur di setiap kamar, ditambah lima ranjang di ruang makan. Apartemen ini memang menjadi pilihan yang ekonomis bagi orang-orang yang baru pindah ke ibu kota.

CCTVNews/Facebook

Mereka hanya perlu membayar 400-700 yuan atau setara dengan Rp 850 - Rp 1,5 juta setiap bulannya, dibandingkan dengan sewa apartemen yang lebih besar dengan biaya 3 ribu yuan atau Rp 6,4 juta tiap bulannya.

CCTVNews/Facebook

Meskipun sang pemilik bertujuan untuk membantu lulusan baru dalam menghemat penyewaan tempat tinggal, namun apartemen ini dianggap ilegal. Menurut ketentuan hukum, penyewa tidak diperbolehkan untuk membuat partisi atau mengubah spesifikasi apapun di apartemen.

Nah, bagaimana menurut Anda, tertarik untuk tinggal di apartemen ini?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini