Sukses

`Anggota MKD Lupa, Sudirman Said itu Pengadu Bukan Pelaku`

Netizen ikut bersuara dalam persidangan MKD yang menhadirkan Sudirman Said sebagai pelapor.

Citizen6 Jakarta Dukungan masyarakat kepada Sudirman Said terus mengalir. Salah satunya lewat media sosial Twitter. Sebelumnya dukungan di Twitter dimotori oleh akun bernama Ulin Yusron. Dalam ciapannya dia mengajak masyarakat untuk mengawal berlangsungnya sidang terbuka yang melaporkan Ketua DPR RI, Setya Novanto.

Besok jam 13.00 Sudirman Said ke MKD. Ayo dukung sidang MKD terbukaaaaa. Berani karena benar, takut karena salah

— Ulin Yusron (@ulinyusron) 1 Desember 2015

Sejak sidang dimulai, Sudirman Said dicerca banyak pertanyaan oleh angota MKD. Namun pertanyaan-pertanyaan itu dinilai menyudutkan. Oleh netizen, respon memihak kepada Sudirman Said langsung dilancarkan lewat ciapan-ciapan di Twitter. Seperti pada akun Ddan Pramita, yang menilai Anggota MKD salah memperlakukan Sudirman Said sebagai pelapor.

MKD sekarang seperti memperlakukan Sudirman Said seperti tersangka. Dia itu pelapor. Seharusnya keputusannya utk melapor harus diapresiasi.

— Dian Paramita (@dianparamita) 2 Desember 2015

Komentar itu diamini oleh salah satu artis Indonesia Pandji Pragiwaksono, dia menilai persidangan yang berlangsung seolah sedang menyidang Sudirman Said.

Saking banyaknya pembicaraan mengenai Sidang MKD dan Sudirman Said, keduanya menempati trending topic Twitter di Indonesia. Sidang MKD yang mempermasalahkan kasus dugaan pencatutuan nama presiden oleh Setya Novanto digelar secara trasnparan dan ditayangkan  langsung. (war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sudirman Said kini menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di era pemerintahan Presiden Joko Widodo
    Sudirman Said kini menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di era pemerintahan Presiden Joko Widodo

    Sudirman Said

Video Terkini