Sukses

5 Perusahaan Ini Mampu Bertahan Selama Ratusan Tahun, Kenapa?

Beberapa perusahaan mungkin tak mampu bertahan hingga puluhan tahun, namun perusahaan berikut ini malah bertahan hingga ratusan tahun.

Citizen6, Jakarta Membangun bisnis dan mempertahankan perusahaan bukanlah perkara mudah. Beberapa perusahaan yang tak mampu bersaing dengan perubahan zaman memilih gulung tikar. Hanya perusahaan-perusahaan yang senantiasa berinovasilah yang dapat bertahan sekian ratus tahun.

Namun demikian, ada beberapa perusahaan di dunia yang mampu bertahan ratusan hingga ribuan tahun. Berikut perusahaan-perusahaan tersebut.

1. Hoshi Ryokan (sejak tahun 718 Masehi)

Bisa dibilang perusahaan ini merupakan perusahaan tertua di dunia. Perusahaan ini awalnya merupakan penginapan tradisional yang didirikan keluarga Hoshi di Komatsu, Jepang. Kini, perusahaan Hoshi Ryokan yang bergerak di jasa penginapan ini telah berusia lebih dari 1000 tahun. Hoshi Ryokan juga merupakan hotel tertua ketiga di dunia setelah Nishiyama Onsen, Keiunkan Hotel, dan Koman Hotel.

2. Barovier & Toso (sejak tahun 1295)

- 

Bergerak di bidang industri kaca kristal, perusahaan yang terletak di Treviso, Italia, ini telah berdiri sejak tahun 1295. Sebagai salah satu bisnis keluarga tertua di dunia, perusahaan yang kantor pusatnya di Palazzno Contarini ini kini jabatan pemimpin perusahaannya dipegang oleh Giovanni Toso.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beretta

3. Beretta (sejak tahun 1526)

Siapa yang tidak kenal dengan Beretta. Nama merek senjata api ini begitu lekat dengan film-film bersenjata. Perusahaan senjata api yang berlokasi di Italia ini telah berdiri sejak tahun 1526. Produk perdananya merupakan senapan kopak yang digunakan armada Venesia pada Perang Lepanto tahun 1571.

4. Banque Hottinger (sejak tahun 1786)

- 

Sesuai namanya, perusahaan ini bergerak di sektor jasa keuangan. Perusahaan yang berbasis di Zurich, Swiss, ini awalnya didirikan di Paris oleh Hans-Konrad Hottinger. Pada 1997, perusahaan ini dijual ke Credit Suisse. Sejak awal didirikan, perusahaan ini aktif berkontribusi dalam ekonomi Eropa hingga sekarang.

3 dari 3 halaman

Peugeot

5. Peugeot (sejak tahun 1810)

Sebagai salah satu pabrikan mobil, Peugeot adalah merek mobil yang cukup terkenal. Perusahaan yang berpusat di Sochaux, Prancis, ini didirikan pada 1810. Dulunya, Peugeout merupakan pabrik kopi keluarga, lalu berubah menjadi pabrik sepeda. Pada 1896 terjadi perselisihan antar anggota keluarga yang membuat Armand Peugeot memecah perusahaan ini. Pecahannya disebut Socit des Automobiles Peugeot yang bergerak di bidang industri mobil hingga sekarang. (sul)**

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini