Sukses

3 Kolam Renang Ini Sajikan Sensasi Melayang di Langit

Banyak sekali bangunan yang didirikan dengan bentuk yang futuristik dan membuat orang yang melihatnya seolah tak percaya.

Citizen6, Jakarta Semakin majunya perkembangan zaman, sangat berpengaruh terhadap perkembangan arsitektur bangunan yang ada sekarang ini. Banyak sekali bangunan yang didirikan dengan bentuk yang futuristik dan membuat orang yang melihatnya seolah tak percaya.

Apakah sebelumnya kamu pernah mendengar tentang kolam renang yang berada di atas langit? Nampaknya membangun kolam renang di atas langit merupakan hal yang mustahil untuk dilakukan, namun tidak bagi tiga kota di dunia berikut, yakni London, Singapura, dan Surat (India). Coba kamu bayangkan, bagaimana sensasi berenang di kolam renang yang berada di atas ketinggian dan memberikan pengalaman seolah kamu melayang di udara karena desainnya yang transparan?

Mari kita telusuri kolam renang yang mampu memberi sensasi setiap orang yang berenang di dalamnya seolah sedang melakukan “sky diving” dalam artian yang sebenarnya. Apakah berenang di tempat seperti ini akan memberikan pengalaman yang menarik, atau justru malah menakutkan? Berikut konsep 3 kolam renang dengan desain arsitektur yang megah dan tidak biasa.

1. London

Sebuah proyek pembangunan apartemen mewah dengan biaya mencapai $1.600.000.000 telah berhasil mendapatkan persetujuan untuk dibangun di pusat kota London. Pengembang apartemen mewah ini berencana membangun kolam renang seperti akuarium transparan, kolam renang ini nantinya akan benar-benar menggantung 10 lantai di atas permukaan tanah. Konsep ini telah dirancang oleh pihak pengembang untuk memberikan perenang sensasi seperti sedang melayang di udara.

Namun, untuk merasakan sensasi melayang di kolam renang ini, pengunjung nampaknya harus membayar mahal. Belum lagi harus menunggu hingga tahun 2018, barulah kamu dapat menikmati sensasi melayang di atas langit.

Dengan berenang di kolam renang ini, perenang seolah merasakan sedang mengapung di atas pusat kota London, dan dapat menikmati pemandangan kota London yang berada di bawah secara memukau dengan cara yang unik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Singapura

2. Singapura

Kolam renang ini rencananya akan selesai dibangun pada tahun 2016, dan diberi nama “Sky Habitat”. Nantinya kolam renang eksotik ini terdiri dari dua menara berjenjang yang memiliki 38 tingkat. Fitur yang paling penting dari blok apartemen yang akan dibangun kembar ini nantinya akan menyajikan pengunjungnya seperti sedang berada di atas jembatan langit, dan jembatan itu sendiri merupakan kolam renang.

Jika suatu saat nanti kamu ingin menikmati pemandangan menakjubkan Singapura dari atas, sembari berenang di kolam renang mewah, mungkin ini adalah tempat yang cocok untuk kamu.

3 dari 3 halaman

Surat

3. Surat

India saat ini sedang membangun kolam renang yang berkonsep di atas langit, kolam renang ini memiliki desain transparan. Nantinya kolam renang transparan ini terletak di kota Surat, sebuah kota pelabuhan yang terletak di bagian barat Teluk Bombay.

Yang menjadikan kolam renang ini unik adalah kolam ini didesain untuk tidak memiliki penghalang pandangan antara tepi kolam renang dengan kota yang ada di bawahnya. Pengembang bangunan ini mengungkapkan jika fitur yang terdapat di kolam renang ini adalah fitur yang luar biasa karena memiliki desain kantilever, bangunan yang melampaui desain yang biasanya. Ini akan memberikan perenang sensasi mengambang di udara.

Apakah kamu salah satu orang yang takut pada ketinggian? Mungkin setelah kamu mencoba berenang di kolam renang ini kamu akan melupakan ketakutanmu terhadap ketinggian, dan justru larut karena terlalu menikmati suasana kolam renang yang tidak biasa. Kolam renang yang membuatmu seolah sedang melayang di udara, sembari menikmati keindahan kota yang ada di bawahnya. Apakah kamu tertarik? Kalau begitu siapkan dananya dari sekarang, karena pasti akan membuatmu harus merogoh kocek yang dalam.

(soy/ul)

 

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.