Sukses

Melati, Aromanya yang Wangi Menyimpan Banyak Manfaat

Bunga melati atau Jasminum Sambac Air ini, ternyata kerap sekali dijadikan bumbu tambahan dalam meracik teh herbal.

Citizen6, Jakarta 1. Mencegah penyakit kanker

Hasil studi menunjukkan bahwa mengonsumsi jenis teh melati, bisa berguna untuk mencegah kanker. Jika Anda mengonsumsi teh melati secara rutin, maka teh tersebut akan menjadi penangkal tumbuhnya sel-sel kanker dalam tubuh. Mengapa bisa begitu? Biasanya pembuatan teh melati ini memiliki bahan dasar teh hijau dan teh putih.

Dengan adanya kombinasi bahan dasar semacam ini, tentu saja kandungan yang terdapat di dalamnya akan lebih kompleks. Kandungan polifenol seperti Epigallocatechin gallat atau EGCG yang terdapat pada teh melati memang cukup dikenal sebagai sistem pertahanan yang kuat dalam menangkal radikal bebas,dan karsinogenik lain yang berbahaya dalam tubuh. Oleh karena itu, teh melati memang sudah terbukti bisa mengurangi risiko terjadinya penyakit kanker payudara, kanker paru-paru, dan berbagai jenis penyakit kanker dalam tubuh. (*)

Selengkapnya

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.