Sukses

Paksa Karyawan Merangkak di Depan Umum, Bos Perusahaan Dihujat

Bos perusahaan ini memaksa karyawannya merangkak di depan umum

Citizen6, Jakarta Pernah merasa kesal dengan bos di kantor? Mengutuknya karena bersikap menyebalkan? Bersyukurlah, setidaknya bos kamu tidak seperti bos perusahaan kosmetik di Cina ini. Perusahaan kosmetik di Chongqing, Cina, menjadi sorotan publik karena memaksa karyawannya merangkak di tempat umum, di hadapan ratusan penonton.

Foto-foto yang beredar di microblog dan sosial media Cina menunjukkan karyawan dipermalukan oleh bos mereka sendiri. Menurut China Smack, Senin (14/12/2015), hal tersebut dilakukan sang bos karena ingin menguji ketahanan para karyawannya akan tekanan. Kemungkinan, ia ingin melihat seberapa tahan karyawan-karyawannya mampu menanggung penghinaan di depan umum.

Sudah tentu aksi tersebut dikutuk oleh banyak pihak. Beberapa orang yang melihat tersebut langsung melapor ke polisi. Akan tetapi, polisi setempat tak bisa berbuat banyak karena pengakuan pemimpin perusahaan yang menyebutkan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari mendidik karyawan.

Hal tersebut berbeda dengan di negara Barat. Di sana, apabila seorang bos melakukan hal tersebut, ia bisa digugat dan dibawa ke panjara. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini