Sukses

Foto #RiceBallBaby Jadi Tren Baru di Instagram

Foto yang diposting Masahiro bersama putrinya ini tanpa diduga menjadi sebuah tren baru di Instagram.

Citizen6, Jakarta Sebuah makanan sederhana yang berasal dari Jepang baru-baru ini telah mengilhami banyak orang tua untuk memfoto wajah bayi mereka, lalu memasukkannya di Instagram. Bahkan, foto yang banyak diposting di Instagram ini sudah menjadi sebuah tren baru. Nama lauk sederhana asal Jepang yang telah menjadi inspirasi banyak orang tua untuk memposting foto bayi mereka tersebut adalah onigiri.

Onigiri merupakan makanan yang terbuat dari nasi yang berbentuk segitiga. Sebenarnya, onigiri dapat dibentuk menjadi berbagai macam, seperti panda atau wajah hewan yang sedang tersenyum. Setelah dibentuk, nantinya onigiri akan dibungkus oleh nori, atau biasa dikenal sebagai rumput laut yang berbentuk seperti kertas.

Foto yang diposting Masahiro bersama putrinya ini tanpa diduga menjadi sebuah tren baru di Instagram

Sekarang ini, makanan bernama onigiri tersebut telah diangkat ke status meme hingga menjadi postingan Instagram yang populer di dunia. Foto ini mulai populer berkat salah satu komedian Jepang bernama, Masahiro Ehara. Masahiro yang berasal dari Tokyo ini awalnya memposting sebuah foto bersama putrinya yang masih bayi, dalam foto tersebut Masahiro Ehara memegang wajah bayinya dengan kedua tangannya. Foto tersebut lalu diposting ke situs media sosial dengan mengenakan hashtag #RiceBallBaby.

Foto yang diposting Masahiro bersama putrinya inilah yang tanpa diduga menjadi sebuah tren baru di Instagram yang tumbuh dengan cepat. Tidak sedikit orang yang meniru gaya berfoto yang dilakukan oleh Masahiro. Komedian asal Jepang ini mengungkapkan, ia mulai menggilai postingan #RiceBallBaby ini dengan merekam video, dan memposting foto-foto putrinya sejak bulan Juni.

Foto yang diposting Masahiro bersama putrinya ini tanpa diduga menjadi sebuah tren baru di Instagram

Salah satu pengguna Instagram dengan nama akun Gentleman_Explorer mencoba menirukan gaya berfoto yang dilakukan Masahiro, ia memposting fotonya dengan tulisan bahwa dia ingin mengikuti tren dari Jepang ini, di mana dalam foto yang diposting memperlihatkan tangan yang memegang pipi bayi, sehingga terlihat seperti makanan bernama Onigiri asal Jepang.

Akibat tren baru ini, para orang tua di seluruh dunia ikut melakukan posting #RiceBallBaby yang mengikutsertakan bayi mereka sendiri, mereka menggunakan wajah anak-anak mereka yang masih bayi sehingga menghasilkan foto yang tampak lucu dan sangat menggemaskan. (*)

Penulis:

Soyid Prabowo

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini