Sukses

Harukan Publik, Foto Astronot Sapa Balita Sebelum Mengangkasa

Seorang astronot bernama Tim Peake menjadi perbincangan banyak orang. Setelah fotonya menghiasi sejumlah kanal media online di Inggris.

Citizen6 Jakarta Seorang astronot bernama Tim Peake menjadi perbincangan banyak orang. Setelah fotonya menghiasi sejumlah kanal media online di Inggris. Tim Peake tertangkap kamera sedang menyapa seorang balita dari balik kaca yang sedang menyaksikannya. Tim Peake mengepalkan tangannya, menirukan bentuk hati untuk menyapa balita tersebut.

Dilansir dari Mashable.com, jelang keberangkatannya, Peake diperkenalkan kepada banyak orang khususnya anak-anak. Tujuannya agar generasi muda di Inggris terpancing mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi. Peake memang sedang dielu-elukan publik Inggris. Sebab ia membuat sejarah dengan menjadi astronot pertama asal Inggris yang pergi ke Stasiun Antariksa Internasional.

Peake dipilih oleh European Space Agency (ESA) untuk menjalankan misi bersama astronot NASA dan kosmonot Rusia Yuri Malenchenko dengan pesawat ruang angkasa Soyuz. Peake dianggap layak sebab telah memiliki karir yang panjang, dia lulus dari Royal Military Academy Sandhurst pada tahun 1992 sebagai perwira di Angkatan Darat Inggris Air Corps.

Selain itu, Peake dikenal ramah. Peake juga dikenal aktif ditwitter yang sudah punya follower lebih kurang 80 ribu, bahkan dia selalu update kegiatannya termasuk di halaman Facebook-nya.

"Tim Peake adalah astronot yang fantastis. Dia sangat ramah, sangat tenang, ia berpikir hal melalui logika tapi melakukan itu dengan senyum di wajahnya," kata Libby Jackson, Manager Program Penerbangan Astronot Badan Antariksa Inggris (UKSA) sebagaimana dilansir dari Mashable.com. (war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini