Sukses

Unik, Pria Ini Pakai Rambut untuk Lukis Tokoh Dunia

Li Hailing, pria yang bekerja sebagai tukang cukur ini selalu menggunakan sisa-sisa pekerjaannya untuk dijadikan bahan karya seninya.

Citizen6, China Berbicara tentang karya seni rasanya tak akan pernah ada habisnya. Kreatifitas seseorang memang tidak bisa dibatasi, mereka bahkan bebas membuat karya dengan berbagai bahan, media dan cara yang disukainya. Seperti yang dilakukan oleh seorang tukang cukur di provinsi Henan, China ini.

Li Hailing, pria yang bekerja sebagai tukang cukur ini selalu menggunakan sisa-sisa pekerjaannya untuk dijadikan bahan karya seninya. Dilansir Odditycentral pada Rabu (16/12/2015), ia bahkan mengumpulkan potongan rambut para pelanggannya di salon, kemudia di waktu luang ia menyusun ribuan helai rambut untuk membuat potret selebriti yang memukau dan realistis.

Odditycentral.com

Dalam membuat karyanya, Li terinspirasi dari lukisan pasir yang pernah dibuatnya. Akhirnya ia menggunakan teknik yang sama untuk lukisan rambutnya. Untuk membuat lukisan tersebut, ia menyusun rambut dan mengaturnya di kanvas hingga menjadi sebuah objek yang dikenali tanpa menggunakan lem sedikit pun. Ia juga membutuhkan minimal dua jam untuk menyelesaikan setiap lukisannya.

Odditycentral.com

Menurut Li, jenis rambut terbaik yang digunakan untuk lukisannya berasa dari rambut laki-laki. Hal tersebut karena rambut para pria dicukur kecil-kecil sehingga menyerupai debu dan memudahkanya untuk mengaturnya di kanvas.

Ternyata Li bukan seiman pertama yang menggunakan rambut sebagai media untuk potret artistiknya. Mateo Blanco asal Kolombia juga telah menciptakan potret selebriti menggunakan rambut anjing.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini