Sukses

Workshop Fotografi: Memotret Makanan Tak Sesulit yang Dibayangkan

Di workshop ini, peserta diberi pengetahuan bagaimana mengambil foto makanan dengan baik.

Citizen6, Jakarta Untuk kedua kalinya, Tropicana Slim mengadakan workshop fotografi makanan. Bila sebelumnya workshop bertajuk "Tropicana Slim Food Photo Class" ini diadakan di Hyde, Kemang, kali ini para peserta menunjukkan kebolehan mereka dengan memotret makanan-makanan lezat di Liberica Coffe.

-

 

Bekerja sama dengan komunitas We The Foodies, workshop kali ini lebih difokuskan pada teknik pengambilan gambar dengan menggunakan kamera profesional seperti DSLR maupun kamera mirror less. Peserta diberi tips dan trik serta pengetahuan teknik memotret yang baik dengan menggunakan kamera profesional.

"Manfaat jangka panjangnya sebenarnya lebih ke edukasi. Diharapkan, para peserta dapat menginspirasi follower mereka dengan foto-foto makanan sehat yang mereka unggah di Instagram," ujar Marketing Promotion Manager Nutrifood, Jesaya Christian, di Jakarta, Sabtu (19/12/2015).

 

Menurut Jesaya, penyakit diabetes kini tak hanya menyasar orang-orang lanjut usia. Anak muda pun banyak yang terkena diabetes karena gaya hidup mereka. Karena itulah, penting adanya edukasi untuk mengganti gula yang biasa dikonsumsi dengan gula rendah kalori, maupun memilih makanan sehat dengan gizi seimbang.

Bagi peserta sendiri, kesempatan ini dimanfaatkan untuk mengembangkan jaringan mereka. Misalnya seperti yang diungkapkan Nina. Ia yang memang seorang Food Blogger mendapatkan banyak ilmu dari workshop tersebut.

"Dapat ilmu sama tips dan trik dari We The Foodies. Soalnya selama ini cara pengambilan foto yang saya lakukan berbeda dengan yang ini."

 

Untuk memancing antusias peserta serta mengaplikasikan ilmu yang telah mereka dapatkan, diadakan Photo Competition bagi peserta yang telah mengunggah foto makanan mereka ke media sosial. Peserta pun langsung sibuk bereksperimen mengutak-atik makanan serta benda-benda yang mendukung, demi menghasilkan foto makanan terbaik.

"Sejauh ini acaranya seru. Cuma tempatnya kurang cantik. Cahayanya terlalu kuat untuk mengambil foto," ujar Nina. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.