Sukses

Ini Respons Netizen Tentang Hilangnya Metro Mini di Jalan

Sopir Metromini melakukan aksi mogok untuk memprotes kebijakan Dishub DKI yang mengandangkan armada tak layak jalan.

Citizen6, Jakarta Fenomena macet memang tak bisa dihindari dari Jakarta, sebagai ibu kota juga pusat bisnis Indonesia. Apalagi dengan tidak adanya pembatasan kepemilikan kendaraan pribadi dan kesemerawutan berbagai transportasi umum.

Ya, bagi warga ibu kota, kemacetan memang menjadi problematika mereka sehari-sehari. Namun, kamu perlu bersukacita karena sejak Jumat (18/12/2015), hingga hari ini berbagai jalan di kawasan Jakarta dan sekitarnya terasa lebih lancar.

Memang ada pemandangan yang tak biasa jika kamu melintas di berbagai jalan di Jakarta. Tak nampak kepulan asap hitam, deretan bus yang ugal-ugalan dan suara nyaring dari kernet bus untuk memanggil para penumpang. Hal tersebut disebabkan karena sopir Metromini melakukan aksi mogok massal untuk memprotes kebijakan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI yang mengandangkan armada tak layak jalan.

Aksi mogok massal para sopir Metromini pun ditanggapi berbagai respons publik. Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, terlihat berbagai ciapan pro kontra telah diutarakan para onliner.

 

 

 

 

Nampak ciapan bahagia atas menghilangnya Metromini di jalanan Jakarta ditanggapi bahagia para onliner yang memiliki kendaraan pribadi. Mereka merasa Metromini merupakan salah satu penyebab jalanan macet parah karena sering ngetem sembarangan.

 

 

 

sopir metromini sebagian emang ngehek. banyak yg ugal-ugalan, kursi dicopotin biar penumpang bisa berjejal lebih banyak....

Dikirim oleh Mumu Aloha pada 19 Desember 2015

 

Akan tetapi, hal tersebut berbanding terbalik bagi masyarakat yang mengandalkan transportasi umum seperti Metromini untuk kendaraan mereka sehari-hari. Mereka nampak linglung dan terlantar karena bingung tak memiliki budget untuk naik transportasi umum lainnya.

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan mogok massal yang dilakukan sopir Metromini pun menjadi topik yang paling ramai dibahas onliner. Bahkan, kata kunci Metromini berada di jajaran trending topic Twitter.

Nah bagaimana dengan kamu, apakah komentarmu terkait kebijakan Dishub DKI yang mengandangkan armada tak layak jalan?

(ul/war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini