Sukses

9 Cara Pintar Hindari Pengaruh Negatif Teman

Tips cara pintar yang perlu dilakukan agar pergaulan tetap aman dan tak terpengaruh perilaku negatif teman.

Citizen6, Jakarta Dalam pergaulan sehari-hari, perbedaan karakter dan tabiat antar teman terlihat jelas. Ada yang bergaul dengan teman yang punya sifat baik. Tak jarang bergaul dengan  teman yang memiliki sifat buruk. Oleh karena itu, perlu dipahami cara menghindari pengaruh negatif dari teman yang mempunyai sifat buruk.

Berikut ini sembilan cara pintar yang perlu dilakukan agar pergaulan tetap aman dan tak dianggap memusuhi teman kamu. Jika ada teman yang berbuat jahat, maka dihadapi bukan dengan emosi.  Tetapi menggunakan akal sehat dan kecerdasan dalam bertindak.

  • Abaikan saja teman yang caper (cari perhatian)

Di dalam sebuah kelompok akan ada seorang ketua yang biasanya semua keinginan harus dituruti dan suka cari perhatian. Untuk menghadapi teman seperti ini, sebaiknya acuh dan abaikan saja orang sehingga apapun hal jelek yang ia lakukan tak akan berpengaruh pada dirimu.

  • Jangan bocorkan rahasia pada teman yang suka bergosip

Salah satu cara terbaik, jangan pernah sekali-kali membicarakan apapun terkait rahasia pribadi diri sendiri, keluarga atau orang terkasih kepada teman yang punya sifat tidak baik, yakni mudah mengumbar pembicaraan  kepada orang lain.

Selengkapnya baca di sini. (FHH)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.