Sukses

Meski Terkubur Longsoran Dua Hari, Pria Ini Selamat

Pria tersebut diketahui masih berusia 19 tahun, dan bernama, Tian Zeming.

Citizen6, Jakarta Seorang pria berhasil keluar hidup-hidup, setelah ia terkubur selama lebih dari 60 jam dalam longsor besar yang melanda bagian dari kota manufaktur besar di Cina selatan. Pria tersebut diketahui masih berusia 19 tahun, dan bernama, Tian Zeming.

Saat ditemukan, pria ini dalam posisi terkubur di bawah puing-puing bangunan dan terdapat banyak korban lainnya yang sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Dilansir nbcnews.com (23/12/2015) “Tian Zeming merupakan orang pertama yang ditemukan dalam kondisi selamat di antara 85 orang lainnya, yang hingga kini masih dinyatakan hilang”, kata pihak tenaga medis yang menangani dirinya, Dr Wang Yiguo.

Bencana longsor yang menimpa Shenzen, setidaknya telah mengakibatkan bangunan di kompleks perindustrian yang berjumlah 33 bangunan mengalami kerusakan parah, bahkan roboh. Kini Tian Zeming, telah mendapat perawatan medis di Guangming New District Central Hospital. Ia dinyatakan berkondisi stabil, setelah menjalani prosedur operasi, dan dinyatakan segera pulih.

Penulis:

Soyid Prabowo

Selengkapnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.