Sukses

Fakta Mengejutkan Setelah Windows XP Tutup Usia

Windows XP adalah sistem operasi komputer yang masih banyak digunakan hingga kini. Simak tips bagi penggunanya.

Citizen6, Jakarta Hampir 2 tahun, terhitung sejak 8 April 2014 pengguna sistem operasi komputer Windows XP tidak lagi menerima security update dan layanan pembaruan-pembaruan yang biasanya digunakan untuk menambal kelemahan-kelemahan pada sistem operasi tersebut. Microsoft telah menutup dukungan dan layanan pembaruan Windows XP dan beranjak memopulerkan sistem operasi komputer terbarunya, Windows 10.

Meski demikian, masih banyak pengguna setia Windows XP. Dari sebuah forum diskusi komputer, didapat informasi tidak resmi bahwa sekitar seperlima pengguna personal computer (PC) di seluruh dunia yang terkoneksi dengan internet saat ini masih menggunakan Windows XP. Data itu didapat dari menghitung tipe peramban Internet yang saling terkoneksi antarkomputer. Alasan utama masih digunakannya sistem operasi ini adalah kesederhanaan dan kemudahan bagi pengguna. Meskipun Avira, produsen antivirus dan sistem keamanan komputer, menyatakan bahwa sistem operasi itu enam kali lebih rentan terserang bahaya Malware dan virus ketimbang Windows 10.

Ikuti tips bagi pengguna Windows XP selanjutnya disini.

(Mh)*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi disini, di Forum Liputan6 .

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.