Sukses

4 Negara Ini Punya Tradisi Unik Dapatkan Jodoh di Tahun Baru

Soal mendapatkan jodoh di tahun baru, beberapa negara ternyata memiliki tradisi unik terkait hal tersebut. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Punya pasangan di tahun yang baru? Siapa yang tidak ingin, sih? Bahkan beberapa orang menjadikan hal tersebut sebagai salah satu resolusi di tahun baru.

Nah, soal mendapatkan jodoh di tahun baru, beberapa negara ternyata memiliki tradisi unik terkait hal tersebut. Apa saja?

1. Belarus

Negara ini memiliki tradisi unik saat mencari jodoh di tahun baru. Biasanya wanita yang belum menikah akan berkumpul untuk 'meramal' siapa yang akan menikah di tahun yang baru.

Setumpuk jagung akan diletakkan di depan tiap perempuan yang berkumpul. Selanjutnya, seekor ayam jantan dilepaskan. Barang siapa yang jagungnya dimakan oleh si ayam jantan, maka wanita tersebut diprediksi akan menikah di tahun baru. Tradisi ini juga biasa disebut perayaan Kaliady.

2. Kolombia

Lain lagi dengan negara yang terletak di Amerika Selatan ini. Pria dan wanita yang belum mempunyai pasangan diharuskan mengenakan pakaian dalam berwarna merah.

Warna merah biasa diidentikkan dengan dewa cinta. Karena itu, jika ingin segera mendapat pasangan di tahun yang baru, kenakanlah pakaian dalam berwarna merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amerika Latin

3. Amerika Latin

Di beberapa negara di Amerika Lati, terdapat kepercayaan untuk mendapatkan jodoh di tahun baru. Bila ingin cintamu dibalas oleh orang yang disukai, maka fotonya harus diikat dengan pita merah. Selanjutnya, foto tersebut diletakkan di bawah bantal yang akan ditiduri. Dipercaya, orang yang disukai perlahan hatinya akan luluh.

4. Finlandia

Negara Finlandia mempunyai cara unik pula untuk meramalkan jodoh di tahun baru. Menurut kepercayaan setempat, seseorang yang belum mempunyai pasangan hendaknya menuangkan tetesan timah atau air raksa ke dalam air. Bila tetesannya membentuk cincin atau hati, dipercaya di tahun baru orang tersebut akan mendapatkan jodoh. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini