Sukses

Anti Retas Akun Facebook, Begini Caranya

Simak langkah-langkah pencegahan agar akun Facebook tidak mudah diretas oleh orang usil.

Citizen6, Jakarta Suatu saat, Anda melihat seorang rekan menampilkan gambar-gambar pornografi ditampilan akun sosial media Facebook miliknya. Anda yang mengenal secara langsung serta mengetahui kepribadiannya, tentu merasa aneh dan menduga akunnya telah diretas. Telah banyak berita, akun Facebook diretas dan dimanfaatkan bukan oleh pemiliknya. Motif tindakannya bermacam-macam, mulai dari sekedar iseng sampai bertujuan menipu meminta dikirim uang ke rekening tertentu.

Sebelum akun Anda diretas dan disalahgunakan, lakukan langkah-langkah pencegahan ini :

1. Jangan asal klik tautan yang mencurigakan dan tidak jelas

Tautan ini bisanya diembel-embeli imbalan penarik perhatian seperti tawaran mendapat informasi berisi konten seksual atau undangan permainan judi. Jika diteruskan dengan melakukan klik, tautan itu akan melakukan pembaharuan status mengatasnamakan akun Anda. Lebih parah lagi, pembaharuan status itu akan menampilkan nama akun rekan-rekan Anda yang otomatis menjadi pembaharuan status mereka.

Ikuti langkah-langkah pencegahan selanjutnya disini.

(mh)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini