Sukses

Lucu, Foto-foto Pesumo Bermain dengan Kucing

Foto-foto para pegulat sumo tengah bermain dengan kucing ini viral di sosial media

Citizen6, Jakarta Dalam dunia sumo Jepang, terdapat istilah yang disebut dengan "kawaigari." Istilah tersebut merajuk pada perploncoan yang terjadi di kalangan sumo. Saking parahnya, seorang junior bisa tewas pada saat perploncoan tersebut. Namun di sisi lain, juga ada istilah yang memiliki persamaan kata dengan "Kawaigari" yaitu "Kawaigaru."

Kawaigaru biasa digunakan untuk seseorang yang menunjukkan kasih sayang pada seekor kucing atau binatang lainnya. Karena kemiripan kata inilah, banyak netizen Jepang yang prihatin dengan perploncoan di Jepang, berusaha menggiringnya ke arah sesuatu yang lebih halus, seperti menyayangi kucing.

Ternyata, banyak yang menyukai ide tersebut. Ketimbang menunjukkan kisah kelam di balik dunia sumo, netizen memilih untuk menunjukkan sisi lembut seorang sumo.

Segera saja, foto-foto sumo yang sedang bermain dengan kucing viral di media sosial. Foto-foto yang beredar menunjukkan, adakalanya di balik badan yang besar, tersimpan hati yang lembut. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini