Sukses

Pecahkan Rekor, Pria Ini Punya 1.497 Kartu Kredit Aktif

Pria ini memecahkan rekor dunia dengan pemilikan kartu kredit aktif terbanyak di dunia

Citizen6, Jakarta Seorang pria dengan 1.497 kartu kredit mengungkapkan perjalanannya ke Guiness Book of World Records bagaimana ia memulai mengoleksi kartu kredit tersebut. Walter Cavanagh yang memiliki kartu kredit paling banyak dan dompet terpanjang di dunia ini mengatakan, meski memiliki begitu banyak kartu kredit, ia tak pernah membawa semuanya saat berpergian.

Seperti dikutip dari ABC News, Selasa (05/01/2016), dompet saku tempat ia menyimpan 800 kartu kredit yang valid, panjangnya mencapai 250 kaki. Karena terlalu banyak itulah ia cenderung menyimpan kartu-kartu kreditnya di kotak penyimpanan dengan alasan keamanan.

Walter mulai mengoleksi kartu kredit sejak tahun 1960-ann. Saat itu, ia bertaruh dengan temannya bahwa barang siapa yang memiliki kartu kredit paling banyak harus mentraktir pemenang makan malam di akhir tahun.

"Dia nyaris menang waktu itu. Aku mempunyai 143 kartu sedangkan dia 138 kartu."

Walau memiliki banyak kartu kredit, Walter tahu risiko yang ia tanggung. Karena itu, ia hanya menggunakan satu kartu dan membayarnya tepat waktu tiap bulan. Walter mengggunakan kartu kreditnya untuk penerbangan, membeli bensin, dan keperluan lainnya. Walau demikian, Walter yang dijuluki "Manusia Plastik" ini ternyata kartunya pernah ditolak juga. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.