Sukses

5 Kecelakaan Terburuk di Taman Bermain Sepanjang Masa

Apa saja lima kecelakaan terburuk yang pernah terjadi di taman bermain sepanjang masa?

Citizen6, Jakarta Taman hiburan termasuk tempat rekreasi alternatif untuk melepas penat setelah lelah bekerja maupun belajar. Pelbagai wahana permainan ditawarkan di sini, seperti bianglala, kuda luncur maupun roller coaster.

Di sisi lain, keselamatan pun telah dijamin para penyedia taman hiburan. Walaupun begitu, tetap saja kecelakaan tidak dapat dihindari. Berikut ini lima kecelakaan terburuk yang pernah terjadi di wahana hiburan sepanjang masa.

1.Taman Bermain Oakwood, Pembrokeshire, Wales

Pada April 2004, Hayley Williams yang berumur 16 tahun mengunjungi taman bermain Oakwood bersama keluarganya. Saat menaiki wahana hydro (roller coaster air) tiba-tiba ia terlempar dari wahana tersebut. Kemudian tubuhnya jatuh dari atas ketinggian 30 meter dan meninggal seketika.

Sebagai ganti kerugian, taman bermain ini didenda sekitar Rp 4,5 miliar. Pemeriksaan yang dilakukan pihak berwenang menemukan para pekerja ternyata mengacuhkan sabuk pengaman yang digunakan pada wahana hydro.

Empat kecelakaan yang tak kalah mengerikan bisa dibaca selengkapnya di sini.

(Fhh)*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.